La Liga Spanyol Terbaru: Direktur Barcelona Dipecat Setelah Berbicara Soal Messi Di Media

0
la liga Spanyol terbaru
Direktur Barcelona dipecat usai mengungkapkan pendapatnya di depan media soal Messi

Bolahero.com – La Liga Spanyol terbaru kali ini datang dari Barcelona. Dilansir dari Cityam, Juma’t (13/1/2017), Direktur Barcelona Dipecat setelah mengatakan Messi tidak akan menjadi pemain bagus seperti sekarang tanpa bantuan para tim. Statement ini tidak lain diucapkan oleh Pere Gratacos, figur utama di La Masia Academy telah dipecat dari posisinya sebagai direktur devisi pelatihan dan pendidikan setelah membuat pernyataan yang memancing perdebatan terkait Messi.

Dengan akan berakhirnya kontrak Messi pada akhir musim depan, Barcelona dikabarkan harus merogoh kantong dalam-dalam untuk membuat salah satu pemain terbaik di dunia ini tinggal di Camp Nou.

Harapan pemain Argentina ini untuk sempat dikisruhkan oleh Gratacos yang mengatakan pada media, “ini bukan hanya tentang dia” kemarin.

Baca juga La Liga Spanyol terbaru: Barcelona vs Las Palmas: Saat Blaugrana Dapatkan 3 Poin

“Ia merupakan pemain yang penting, tapi timlah yang memenangkan pertandingan (laga melawan Ath. Bilbao di pekan sebelumnya,” ucapnya pada media dilansir dari situs ini.

“Tanpa Neymar, Luis Suarez, Iniesta, Pique dan yang lainnya, ia tak mungkin menjadi pemain yang bagus seperti sekarang.”

Akibat pernyataan tersebut, tentu saja ada hal buruk yang menimpa direktur ini. Ia dipecat beberapa jam kemudian.

Pihak klub pun menjelaskan bahwa ia dipecat karena telah mengungkapkan opini pribadi yang tidak sesuai dengan klub setelah hasil seri di perempat final Copa del Rey yang diselenggarakan di Madrid.

Pihak klub juga menjelaskan kalau Albert Soler, Director of Professional Sports, yang memutuskannya.

“Keputusan diambila oleh Albert Soler, Director of Professional Sports, yang mengambil alih dari sekarang.”

Gratacos sebelumnya masuk dalam sistem Barcelona junior dan telah membuat 100 kali penampilan di tim B sebelum akhirnya menghabiskan sebagian karirnya di Catalan

Pria yang berusia 58 tahun ini kembali ke klub sebagai pelatih di tim B di tahun 2003 dan menghabiskan dua tahun bekerja bersama Messi yang ia rekomendasikan sendiri di tim utama dibawah menejer Frank Rijkaard. Pelatih asal Belanda ini pun akhirnya dengan senang hati memakai Messi muda di laha melawan Porto dan menjadikan laga tersebut sebagai laga perdananya.

Sebelumnya Gratacos juga berkomentar soal negosiasi gaji kepada Messi dan menekankan kalau Barca seharusnya bersikap relistis dan menekan permintaan gaji terlalu besar.

Simak terus kabar La Liga Spanyol terbaru hanya di sini.