Kunci Strategi Pertahanan Pellegrini

Bolahero.com– Cita-cita Pellegrini untuk memberikan hadiah perpisahan pada Manchester City sebelum kontraknya berakhir pada akhir musim ini terlihat semakin besar kesempatannya untuk bisa terkabul. Hal ini dibuktikan dengan keberhasilan anak asuhnya dalam melumat PSG 1-0 pada leg kedua ajang Liga Champions 2015 / 2016, semalam. Salah satu pemain yang menjadi kunci keberhasilan Manchester City tadi malam adalah, sang Man of The Match, Kevin De Bruyne. Pemain tersebut adalah penyumbang gol tunggal pada pertandingan tersebut dan menjadi suksesor dalam membawa The Citizen ke fase 8 besar Liga Champions.

Namun, pada dasarnya, Pellegrini lebih senang dan bangga atas keberhasilan pemain belakang timnya dalam meredakan kehebatan duet PSG, Zlatan Ibrahimovic dan Edison Cavani. Dengan tidak hadirnya Vincent Kompany pada laga semalam, Pellegrini berhasil memanfaatkan duet Mangala dengan Otamendi untuk meredam ketajaman serangan dari PSG.

Pellegrini mengaku bahwa banyak sekali cemoohan dan kritik yang tim dapatkan ketika dirinya menggunakan duet Mangala dan Otamendi. Namun, sang manajer berhasil memanfaatkan sudut pandang tersebut dengan membuat lawan meremehkan pertahanan Mancehster City, dimana sebenarnya Pellegrini sudah memasang strategi khusus pada kedua pemain belakang tersebut. Dan pada akhirnya, strategi tersebut berhasil ia lakukan dan PSG tidak berhasil untuk membuat satu gol pun pada laga semalam. Hal tersebutlah yang menjadi salah satu kunci keberhasilan sang manajer dalam menaklukan PSG pada laga tersebut.