Kross Sebut Jerman Belum Keluarkan Performa Terbaiknya
Der Panzer masih bisa bermain lebih baik lagi pada pertandingan-pertandingan berikutnya

Bolahero.com – Gelandang andalan Der Panzer, Toni Kross sebut Jerman belum keluarkan performa terbaiknya setelah timnya sukses memetik kemenangan meyakinkan 2-0 atas Ukraina dalam pertandingan pertama Grup C yang dihelat di Stade Pierre Mauroy, Senin (13/6/16) dini hari WIB. Pada pertandingan tersebut Jerman memang seolah bermain tanpa cela meskipun beberapa peluang emas yang mereka miliki gagal dimaksimalkan menjadi gol.

Pelatih Ukraina,  Mykhailo Fomenko juga sempat mengakui bila timnya memang kesulitan meladeni permainan Jerman yang mendominasi permainan dengan penguasaan bola sebesar 63% seperti dilansir ESPNFC. Selain itu Jerman juga membuat 18 attempts dan delapan di antaranya mengarah tepat ke sasaran sedangkan Ukraina yang memiliki penguasaan bola sebesar 37% ini hanya menghasilan tujuh percobaan dan cuma tiga yang on target.

Kross sendiri turut berperan dalam membantu timnya mencetak gol karena berkat assist yang dilepaskannya berhasil diteruskan oleh Skhodran Mustafi menjadi gol pertama Jerman di menit 19. Menurut penilaian Kross, timnya masih bisa bermain lebih baik lagi karena mereka belum bermain dengan performa terbaiknya.

“Ini baru awal,” ujar Kross kepada Soccerway. “Menang dengan skor 2-0 serta tidak kebobolan sangat bagus untuk kepercayaan diri kami. Kami juga memiliki banyak kesan terkait dengan pertandingan yang baru kami mainkan ini, kami mengoper bola dengan cukup baik,” sambung punggawa Real Madrid tersebut.

“Di 15 menit terakhir sebelum jeda, permainan kami memang tidak terlalu bagus. Jadi kami sama sekali tak bisa mengeluh bila mereka mampu mencetak gol tetapi kami mendominasi permainan pada babak kedua dan saya tak ingat bahwa kami memberikan lawan kami untuk membuat peluang,” lanjut Kross yang menegaskan bila timnya masih belum mengeluarkan kemampuan terbaik yang mereka miliki.

“Kami masih belum berada di level yang ingin kami capai pada turnamen ini. Tetapi hasil ini sudah cukup memberikan perasaan nyaman kepada kami,” tutup eks gelandang Bayern Munchen tersebut mengomentari mengenai hasil akhir dari pertandingan ini dan untuk sementara Jerman memuncaki klasemen Grup C dan unggul selisih gol dari Polandia di posisi kedua.