Kroasia Terancam Tanpa Modric Saat Hadapi Spanyol
Kondisi Luka Modric masih terus dipantau jelang laga kontra Spanyol

Bolahero.com – Kroasia terancam tanpa Modric saat hadapi Spanyol dalam laga terakhir Grup D Piala Eropa 2016 yang akan berlangsung di Stade Matmut-Atlantique (Bordeaux), pada Rabu (22/6/16) dini hari WIB. Tentu saja kehilangan Luka Modric bakal menjadi kehilangan besar bagi Kroasia yang sedang dalam tekanan besar untuk bisa memetik kemenangan atas La Furia Roja demi menjaga kans untuk lolos ke babak 16 besar mendampingi tim asuhan Vicente del Bosque.

Sebenarnya Kroasia hanya butuh hasil imbang saja untuk mengamankan posisi mereka di tempat kedua dan saat ini tim besutan Ante Cacic bercokol di posisi runner-up dengan nilai empat, terpaut dua angka dari Spanyol di puncak klasemen dan unggul tiga poin dari Republik Ceko di tempat ketiga. Namun posisi di klasemen bisa saja berubah seandainya Ceko mampu menang besar atas Turki dan di saat bersamaan Kroasia dihajar habis-habisan oleh Spanyol.

Karena itu wajar jika Kroasia membidik tiga angka saat menghadapi Spanyol yang bisa dipastikan akan tetap menurunkan pemain pilarnya demi memenangi pertandingan. Namun upaya Kroasia untuk bisa mencuri tiga angka semakin berat dengan absennya Modric lantaran pemain yang bersangkutan kepadatan masih belum pulih dari cedera paha yang dialami olehnya. Gelandang Real Madrid tersebut mendapatkan cedera saat Kroasia ditahan imbang Ceko 2-2 pada laga sebelumnya dan imbasnya pertahanan mereka pun limbung yang membuat Ceko mampu mencetak dua gol balasan.

Terkait kondisi pemain andalannya tersebut, Cacic menegaskan dari pihak tim masih akan terus memantau kondisi Modric dan dirinya pun berharap Modric bisa lekas pulih sehingga bisa ikut turun ke lapangan dan berjuang bersama dengan rekan-rekan setimnya. “Dia sudah menjalani pemeriksaan dan hasilnya tak ada ototnya yang mengalami kerusakan. Tetapi saya akan tetap memutuskannya besok (Selasa) atau setelah sesi latihan malam ini,” ucap Cacic kepada Soccerway.

“Dia adalah pemain yang keberadaannya sangat penting bagi saya maupun untuk tim ini. Akan terasa luas biasa seandainya saja dia pada akhirnya bisa ikut bermain pada laga nanti,” lanjut Cecic.