Kroasia Siap Kalahkan Portugal
Komentar Kalinic jelang laga kontra Portugal

Bolahero.com – Kroasia siap kalahkan Portugal pada babak 16 besar Piala Eropa 2016 yang akan dilangsungkan di Stade Bollaert-Delelis, Minggu (26/6/16) dini hari WIB. Pernyataan tersebut dilontarkan oleh bomber Kroasia, Nikola Kalinic, yang cukup yakin akan peluang yang dimiliki oleh timnya untuk memenangi pertandingan tersebut melihat performa Portugal yang bisa dikatakan masih belum terlalu meyakinkan di fase grup.

Performa Portugal memang tengah disorot dan penyebabnya karena Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan belum pernah sekalipun memetik kemenangan dengan menyudahi tiga pertandingan terakhir di Grup F dengan hanya bermain imbang. Portugal pun melaju ke babak knock out dengan menduduki tempat ketiga dan mengumpulkan nilai tiga. Sementara itu Kroasia tampil lebih meyakinkan dengan finis di puncak klasemen Grup D yang berisikan tim-tim kuat macam Spanyol, Turki dan Republik Ceko dengan mengemas nilai tujuh.

Namun jika melihat dari perbandingan kekuatan nampaknya laga ini akan berlangsung dengan seimbang karena dari dari segi pemain yang cukup setara sehingga jalannya laga akan berlangsung dengan ketat. Menanggapi hal tersebut secara tegas Kalinic mengaku optimis bahwa timnya akan mampu meraih hasil positif saat menghadapi Portugal nanti.

“Tentu saja kami bisa mendapatkan lawan yang jauh lebih sudah tetapi kami harus menghadapi sebuah tim yang memiliki kualitas tinggi dan juga memiliki individu-individu yang hebat. Namun segalanya bakal bergantung pada kami sendiri, pada performa kami dan saya amat yakin kami akan menjadi pemenang,” ungkap Kalinic seperti dilansir Soccerway yang juga merasa yakin bila timnya akan mampu mengontrol jalannya pertandingan.

“Ya, kami bisa saja mengontrol jalannya pertandingan. Kami merupakan salah satu tim yang terbaik, kalau bukan yang terbaik di turnamen ini,” imbuhnya. “Kami sudah menunjukkan hal tersebut di fase grup dan sekali lagi segalanya bakal bergantung pada diri kami sendiri, khususnya di lini tengah kami yang mana sejauh ini menjadi yang terkuat di Piala Eropa dan tentunya kami akan bisa menangani Portugal,” lanjut Kalinic yang bermain untuk Fiorentina ini.