Kroasia Disingkirkan Portugal Lewat Gol Telat Quaresma
Kroasia 0-1 Portugal Babak 16 Besar Piala Eropa 2016

Bolahero.com – Kroasia disingkirkan Portugal lewat gol telat Quaresma di menit injury time setelah kedua tim bermain imbang hingga pertandingan waktu normal berakhir. Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Stade Bollaert-Delelis, Minggu (26/6/16) dini hari WIB, tim besutan Ante Cacic tampil lebih dominan dengan mencatatkan penguasaan bola hingga 58% berbanding 42% namun Kroasia justru kesulitan untuk menjebol gawang Portugal.

Di babak pertama, Kroasia mengambil inisiatif untuk bermain menyerang dan berusaha untuk menguasai jalannya pertandingan hanya saja mereka memang kesulitan untuk bisa menembus pertahanan kokoh Portugal karena para pemain mereka bermain dengan rapat sehingga menutup celah bagi barisan pemain depan Kroasia untuk menembus kotak penalti Selecao das Quinas.

Portugal juga mengalami kebuntuan dalam melancarkan serangan karena beberapa serangan yang mereka bangun selalu bisa dipatah oleh pemain belakang Kroasia yang juga bermain dengan disiplin. Tercatat sampai dengan 20 menit babak pertama tidak ada peluang yang tercipta dan peluang pertama baru hadir di menit ke-25 setelah Pepe berhasil menyambut umpan lambung yang dikirimkan oleh Raphael Guerreiro. Sayang tandukan bek Real Madrid tersebut masih belum menemui sasaran karena masih melambung di atas mistar gawang.

Giliran Kroasia yang memberikan ancaman di menit ke-30 setelah Milan Badelj memotong umpan Nani yang kemudian diteruskan kepada Ivan Perisic yang lantas melepaskan tembakan ke arah gawang tetapi bola masih melenceng. Hingga babak pertama ini berakhir belum ada gol yang tercipta dan kedudukan masih berimbang tanpa gol.

Begitu memasuki babak kedua tempo permainan sedikit meningkat dan ancaman pertama datang dari Kroasia yang melancarkan serangan cepat dari sisi kiri. Hanya saja Marcelo Brozovic gagal memaksimalkan umpan yang terlalu deras dan Brozovic kembali melewatkan kesempatan kedua yang didapatkannya setelah dirinya menerima umpan dari Ivan Rakitic.

Hingga babak kedua berakhir skor masih tetap sama sehingga pertandingan dilanjutkan ke babak tambahan. Akhirnya gol yang ditunggu-tunggu tercipta di menit ke-117 dan adalah Ricardo Quaresma yang mencetak gol kemenangan untuk Portugal setelah dirinya berhasil memaksimalkan bola muntah hasil sepakan keras Cristiano Ronaldo bisa ditepis oleh kiper Kroasia, Danijel Subasic. Dengan hasil ini maka Portugal sukses melaju ke babak perempatfinal Piala Eropa 2016.