Walaupun Dalam Krisis Ekonomi, Liga Spanyol Masih Memiliki Segudang Prestasi

Bolahero.com- Dalam beberapa tahun terakhir, Liga Spanyol memang sedang ramai dibicirakan sebagai liga terbaik di Eropa saat ini. Banyak tim-tim papan atas berasal dari Negara ini yang bisa menciptakan berbagai macam prestasi di kancah Eropa, maupun dunia. Sebut saja seperti Barcelona, Real Madrid, Atletico Madrid, Sevilla dan juga Villareal. Kelima tim tersebut adalah tim-tim yang saat ini sedang berada dalam kondisi maksimal dimana mereka bisa saja mengalahkan tim raksasa lainnya di Eropa.

Namun, faktanya, dibalik kesuksesan Liga Spanyol tersebut, beberapa tim di Liga tersebut memiliki krisis ekonomi yang cukup parah. Beberapa tim tidak memiliki dana yang cukup untuk bisa mengembangkan timnya. Tetapi, mereka masih bisa bertahan untuk tetap mengikuti kompetisi Liga Spanyol. Lalu, bagaimana bisa?

Salah satu cara yang sering dilakukan tim-tim kecil dan medioker di Liga Spanyol adalah dengan lebih seringnya membeli pemain dengan harga murah dan juga pemain local yang sudah berada di akademi masing-masing tim. Dengan membeli pemain murah dan juga menjualnya dengan harga yang jauh lebih mahal, beberapa tim kecil di Liga Spanyol sampai saat ini masih bertahan untuk terus mengikuti kompetisi Liga. Selain itu, tim di Spanyol pun diketahui lebih sering menggunakan pemain dari akademinya dibandingkan membeli pemain mahal yang sudah jadi. Kedua hal ini lah yang membuat tim-tim tersebut masih bisa bertahan, bahkan beberapa dari mereka memiliki prestasi yang cukup menawan.