Kovacic Diisukan Bakal Berlabuh ke Premier League
Kovacic siap dilepas ke Liverpool pada bursa transfer mendatang

Bolahero.com – Gagal bersinar selama mengenakan seragam Real Madrid membuat Mateo Kovacic diisukan bakal berlabuh ke Premier League pada bursa transfer pemain musim panas mendatang. Kabarnya mantan gelandang Inter Milan akan melanjutkan kariernya dengan bergabung bersama salah satu raksasa Liga Inggris, Liverpool.

Real Madrid memboyong Kovacic dari Giuseppe Meassa pada bursa transfer musim panas yang lalu dengan banderol sebesar 21,75 juta poundsterling atau sekitar Rp 418 miliar. Penampilan apik Kovacic selama membela Nerazzuri membuat manajemen Real Madrid tertarik untuk merekrut pemain yang bersangkutan.

Namun sejauh ini penampilan Kovacic bersama Los Merengues dinilai masih belum memenuhi ekspektasi. Perhatikan saja statistik si pemain di mana ia hanya membuat dua assist dari 23 penampilannya bersama Real Madrid di ajang La Liga. Selain itu gelandang asal Kroasia ini juga kesulitan untuk masuk ke skuad inti Madrid.

Dari 23 penampilannya itu tercatat hanya delapan kali Kovacic tampil sebagai starter dan sisanya dirinya masuk sebagai pemain pengganti. Tak ayal kondisi ini membuat masa depan sang pemain kini menjadi spekulasi dan menurut kabar yang dilansir oleh Metro, dari pihak Madrid sendiri ada rencana untuk melepas pemain mereka itu ke Liverpool.

Manajer The Reds, Jurgen Klopp, santer disebut-sebut tertarik dengan pesepakbola berusia 21 tahun itu dan kabarnya Real Madrid bakal melepas Kovacic dengan mahar sebesar 15 juta poundsterling atau Rp 288 miliar.