Aplikasi Canggih Bisa Mendiagnosa Cedera Lebih Akurat
Teknologi anyar itu semacam aplikasi di Ipad yang diberi nama myplayXplay system

Bolahero.com – Semua pemain sepakbola professional sangat menghindari cedera. Karena penanganan yang salah bisa membawa bencana bagi pemain, maka tak jarang malah bisa merenggut karier pemain yang bersangkutan.

Pasukan Liverpool pemain yang mengalami cedera harus segera ditangani. Bahkan tim medis The Reds saat ini sedang mencoba teknologi canggih untuk meningkatkan penanganan terhadap cedera pemain. Dengan sentuhan baru ini, diharapkan bisa mendiagnosa lebih akurat lagi.

Teknologi anyar itu semacam aplikasi di Ipad yang diberi nama myplayXplay system. Dengan aplikasi ini, dokter kini bisa melihat cuplikan benturan yang dialami pemain, ketika usai kejadian. Sehingga dapat hasil yang akurat dan mendiagnosa cedera yang timbul.

Andy Massey, selaku dokter Liverpool mengatakan, ia telah mengginakan aplikasi ini disejumlah pertandingan. Saat Dejan Lovren mengalami cedera, seorang staf medis Liverpool juga tampak menenteng iPad ke lapangan.

“myplatXplay adalah aplikasi yang canggih yang bisa berkolaborasi saat kami bisa melihat tayangan ulang kejadian itu di tengah lapangan,”ujar Massey

Melihat tayangan ulang sesaat setelah kejadian sangat membantu tim medis memberikan hasil diagnosa yang lebih akurat yang selama ini sulit terlihat dari tepi lapangan. Dengan demikian, dokter bisa segera mengambil keputusan dan menghindarkan pemain dari cedera yang lebih parah lagi.