Komentar Fernando Santos Setelah Timnya Menang Adu Penalti Dari Polandia
Pelatih Portugal komentari kemenangan timnya di babak perempatfinal

Bolahero.com – Keberhasilan Portugal lolos ke babak semifinal setelah mengandaskan Polandia lewat adu penalti mendapat mengundang komentar Fernando Santos. Menurut pelatih Portugal tersebut, kemenangan ini memang tidak lepas dari faktor keberuntungan karena adu penalti menurutnya tidak berbeda seperti lotre. Selain itu dirinya juga tidak lupa memberikan pujian kepada para pemainnya yang sudah bermain dengan penuh ambisi untuk bisa menjadi pemenang.

Menghadapi Polandia pada babak perempatfinal Piala Eropa 2016 yang bergulir di Stade Velodrome pada Jumar, (1/7/16) dini hari WIB, Portugal sempat tertinggal lebih dahulu setelah Robert Lewandowski mencetak gol cepat di menit ke-2. Portugal sendiri baru bisa mencetak gol balasan saat laga sudah berjalan selama 33 menit dan yang mencetak gol penyama adalah Renato Sanchez yang meneruskan umpan dari Luis Nani.

Skor 1-1 ini bertahan hingga babak extra time berakhir yang membuat wasit meneruskan pertandingan ke babak adu tos-tosan untuk menentukan tim yang akan keluar sebagai pemenang. Di sinilah petaka menghampiri Polandia karena kegagalan Jaukb Blaszczykowski yang menjadi penendang keempat ini mencetak gol membuat Portugal keluar sebagai pemenang dengan skor 3-5. Dengan kemenangan ini maka Portugal akan melenggang ke babak semifinal dan keberhasilan ini pun mendapat komentar Fernando Santos yang merasa senang sekaligus bangga setelah melihat perjuangan para pemainnya di sepanjang laga ini.

“Seiring dengan langkah tim ini yang bertekad untuk terus maju, kami kian mendekati target. Kami juga memiliki dorongan dan juga ambisi, dan kami sangat ingin mempersembahkan kegembiraan yang besar ini untuk para suporter Portugal,” papar Fernando Santos seperti yang dilansir dari situs resmi UEFA.

“Adu penalti tidak ubahnya seperti lotre akan tetapi Anda juga harus bisa menunjukkan karakter. Saya tahu bahwa penendang Polandia memang bagus-bagus karena berhasil memenangi adu penalti pada babak sebelumnya. Namun saya meminta kepada para pemain saya agar tetap tenang karena saya tahu bahwa mereka akan mampu mencetak gol,” komentar Fernando Santos mengenai kemenangan timnya yang diraih secara dramatis ini.