Koke Sebut Italia Dan Spanyol Punya Kans Yang Sama
Pandangan Koke jelang laga Spanyol dengan Italia

Bolahero.com – Koke sebut Italia dan Spanyol punya kans yang sama kuat untuk meraih kemenangan saat keduanya saling berhadapan di babak 16 besar Piala Eropa 2016 yang berlangsung di Stade de France, Paris, Senin (27/6/16) malam WIB. Laga antara kedua tim ini menjadi laga big match yang oleh sebagian orang dinilai sebagai laga final yang terlalu dini.

Bagi Spanyol sendiri pertandingan ini seolah menjadi laga ulangan final Piala Eropa edisi sebelumnya yang juga mempertemukan mereka dengan Italia. Pada pertandingan final tersebut La Furia Roja berhasil menjadi pemenang dan keluar sebagai juara setelah mengandaskan Italia empat gol tanpa balas di babak final dan hal ini membuat skuad asuhan Vicente del Bosqie berada dalam posisi yang lebih diunggulkan jelang laga ini.

“Aku telah menyaksikan laga final tersebut di televisi,” ucap Koke seperti yang dikutip dari Soccerway. “Aku sangat menikmati permainan Spanyol pada pertandingan itu,” lanjut gelandang andalan timnas Spanyol yang bermain untuk Atletico Madrid ini menambahkan.

“Kami juga cukup tahu bagaimana lawan kami bermain. Sedikit demi sedikit, kami telah mempelajari permainan Italia,” timpal Koke yang menilai pada pertandingan esok tidak ada tim yang menjadi favorit. “Tetapi menghadapi tim sebesar Italia maka tak ada tim yang menjadi favorit. Kami mesti bisa memainkan sebuah pertandingan yang bagus bila ingin menang dan juga lolos,” ungkapnya.

Koke yang mampu menunjukkan penampilan gemilang bersama Atletico Madrid ini belum mendapatkan banyak kesempatan untuk unjuk gigi di turnamen ini. Pemain yang bersangkutan tercatat baru tampil sekali sebagai pemain pengganti saat Spanyol membungkan Turki 3-0. Terkait dengan hal tersebut, Koke yang mengemas lima gol dan 16 assist untuk El Atleti di musim lalu ini mengaku bila pelatih memiliki alasan tersendiri.

“Bos (Del Bosque) berpikir bila kami tak melakukan perubahan dalam susunan pemain adalah keputusan yang terbaik. Untuk mereka yang belum mendapatkan kesempatan tampil yang banyak, kami masih tetap akan memberikan segenap kemampuan terbaik kami,” tandas sang pemain.