info liga champions
Koeman Meyakini Leicester Bisa Tampil Apik di Liga Champions

Bolahero.com – Pelatih Southampton, Ronald Koeman, meyakini kalau Leicester City bakal bermain bagus di ajang Liga Champions musim depan. Akan tetapi, ada banyak hal yang perlu dapat dipertahankan oleh tim berjuluk The Foxes itu.

Dengan koleksi 77 angka sampai pekan ke-36, Leicester sudah meyakinkan satu tempat di babak penyisihan grup Liga Champions musim depan. Kendati demikian, banyak yang berpendapat kalau debut Leicester di kompetisi elit Eropa itu tak bakal berjalan mulus seperti di Premier League musim ini.

Namun, Koeman tidak setuju dengan hal itu. Pelatih asal Belanda itu tetap yakin Leicester dapat mengambil langkah yang cukup jauh di Liga Champions musim depan. Dengan motivasi tinggi dan kekompakan tim yang menjadi senjata utama, Leicester digadang-gadang bakal menjadi kuda hitam di Liga Champions musim depan.

“Dengan semangat yang tinggi dan kemampuan setiap pemain di dalam tim, Leicester bisa bermain bagus di ajang Liga Champions. Meskipun beberapa tim besar Premier League bakal mempunyai kans yang lebih besar ketimbang mereka,” kata Koeman seperti info Liga Champions yang dilansir The Mirror.

Leicester saat ini tinggal membutuhkan dua angka saja di sisa dua laga lagi untuk memastikan gelar juara Premier League. Akan tetapi, apabila Tottenham Hotspur tidak berhasil meraih poin di kandang Chelsea pada Senin (2/5) dinihari WIB, Leicester dipastikan menjadi kampiun Premier League musim 2015/16 tanpa harus memainkan dua pertandingan sisa terlebih dahulu.

Di luar hal itu, Koeman menyebutkan bahwa kegemilangan Leicester pada musim depan juga begitu bergantung dengan apa yang berlangsung pada saat bursa transfer musim panas 2016 mendatang. Apabila Leicester dapat mempertahankan beberapa pemain utama mereka dari incaran klub-klub besar Eropa, Leicester dinilai dapat meladeni ketatnya kompetisi Liga Champions dan Premier League musim depan.

“Proses transfer pemain tentu akan terjadi. Tapi yang menjadi pertanyaan adalah, apakah Jamie Vardy tertarik untuk hengkang apabila ada tim yang ingin merekrutnya?” papar Koeman.

Sementara itu menurut info Liga Champions, ini adalah kali pertama sepanjang sejarah The Foxes akan berlaga di kompetisi sepakbola kasta tertinggi di Eropa.