Adam Lindin Ljungkvist
Kocak! Pemain Ini Dikartu Merah karena Kentut Sembarangan

Bolahero.com – Kejadian unik sepakbola memang tidak akan pernah berhenti terjadi setiap hari. Dalam sebuah pertandingan, pasti ada saja hal-hal menarik yang menjadi sorotan, selain permainan sepakbola itu sendiri. Tapi di suatu pertandingan sepakbola amatir di Swedia, ada kejadian unik yang pastinya akan membuat Anda tertawa terpingkal-pingkal.

Ya, pada umumnya seorang wasit memberikan kartu merah kepada pemain yang berbuat kasar atau bertingkah tidak terpuji di lapangan. Namun, seseorang wasit di Swedia memberi mengartu merah seorang pemain lantaran ia sembarangan buang angin saat laga berlangsung. Hal ini sontak membuat penonton yang menyaksikan serta pemain yang bersangkutan terheran-heran.

Kejadian unik sepakbola ini terjadi pada pemain tim Pershagen SK, Adam Lindin Ljungkvist, saat menghadpai Jarna SK di kompetisi kasta ketujuh sepakbola Swedia. Adam Lindin memperoleh kartu merah dari wasit lantaran ia tak kuasa menahan sakit perut, lalu terpaksa buang angin saat pertandingan masih bergulir.

“Perut saya saat itu terasa sangat sakit di akhir-akhir laga, saya pun lalu buang angin. Tapi tiba-tiba wasit mendatangi saya dan memberi saya kartu kuning, lalu kartu merah. Itu peringatan ke-2 saya walau saya betul-betul lupa kalau saya sudah mendapat kartu kuning pertama. Saya merasa geram wasit itu, dan saya pun tak percaya dengan apa yang sudah berlangsung,” kata Adam Lindin menjelaskan kronologi kejadian.

Sang pemain juga menyampaikan kalau wasit ternyata menduganya tengah memprovokasi pemain lawan dengan buang angin asal-asalan. Menurut dia, wasit menilainya hal yang dilakukannya itu adalah aksi tak sportif serta dapat menyinggung pemain lawan.

“Saya kira wasit menyangka kalau saya kentut ke arah pemain lawan. Namun, untuk melakukan provokasi pada lawan, siapa juga yang mau melakukannya dengan kentut, itu seperti tidak normal. Saya kentut serta memperoleh kartu merah. Wasit mengatakan kepada saya kalau itu adalah hal yang tidak sportif, ” kata Adam Lindin.

Beberapa bulan lalu, pemain Fenerbahce, Nani, juga mengalami kejadian unik sepakbola saat pertandingan sudah selesai. Nani memberi tepuk tangan untuk wasit ke arah kamera dengan ekspresi wajah yang kesal. Wasit pun lalu memberinya kartu kuning kedua, lalu kartu merah.