Klopp Siap Bawa Banyak Liverpudlian Ke Basel
Klopp mengatakan siap bawa 70 sampai 100 ribu Liverpudlian ke Basel

Bolahero.com – Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengatakan jika dirinya siap bawa banyak Liverpudlian ke Basel menyusul keberhasilan timnya meraih tiket final Liga Europa berkat kemenangan fantastis di Anfield saat menjamu Villarreal pada leg kedua semifinal Liga Champions.

Menghadapi The Yellow Submarine yang memenangi leg pertama di Anfield, Jumat (6/5/16) dini hari WIB, Liverpool mampu menghadapai tekanan untuk menang dengan menunjukkan permainan gemilang mereka. Hasilnya Roberto Firmino dkk melibas tamunya tiga gol tanpa balas sekaligus merubah agregat menjadi 3-1 untuk keunggulan The Reds. Di partai final nanti mereka akan menghadapi sang juara bertahan, Sevilla, yang lolos ke final usai membungkan Shakhtar Donetsk dengan skor 3-1 pada pertandingan leg kedua.

Bagi Klopp sendiri ini menjadi laga final keduanya dikompetisi Europa setelah sebelumnya dirinya sempat mengantarkan Borussia Dortmund tampil di partai puncak Liga Champions pada tahun 2013 silam. Klopp yang merasa sangat antusias ini lantas mengundang para pendukung Liverpool alias Liverpudlian agar ramai-ramai datang ke kota Basel di mana laga final akan dilansungkan di sana.

“Kami akan datang ke Basel. Kami bakal membawa 50 ribu, 60 ribu atau mungkin 70 ribu Liverpudlian yang akan datang bersama kami – mungkin juga sebanyak 100 ribu. Memang tidak semuanya akan datang ke stadion, tetapi ke kotanya. Semua orang akan diundang untuk datang,” celetuk Klopp usai timnya menang atas Villarreal seperti dilansir BT Sport.