Klopp Sebut Villarreal Bakal Jadi Lawan Berat Timnya
Liverpool diminta oleh Klopp untuk waspadai Villarreal

Bolahero.com – Manajer Liverpool, Jurgen Klopp sebut Villarreal bakal jadi lawan berat tim besutannya jelang pertandingan leg I babak semifinal Liga Europa yang akan digelar Jumat, (29/04/16) dini hari WIB. Karena itu The Reds yang akan bertamu ke El Madrigal diminta oleh Klopp untuk tidak meremehkan tim tuan rumah.

Permintaan Klopp tersebut bukannya tanpa alasan jika melihat performa Villarreal di musim ini. Di pentas La Liga, tim berjuluk “kapal selam kuning” itu menduduki posisi keempat di tangga klasemen dengan koleksi 61 poin hasil dari 35 pertandingan. Mereka unggul empat angka dari Celta Vigo yang menduduki posisi kelima. Tidak hanya itu saja, Roberto Soldado dan kawan-kawan berhasil melangkah hingga ke babak semifinal ini dengan mengadaskan sejumlah tim-tim besar macam Napoli hingga Bayer Leverkusen.

Karena itu penting sekali bagi Liverpool untuk mengeluarkan segenap kemampuan terbaiknya pada pertandingan yang cukup krusial ini jika ingin membawa pulang tiga angka dalam lawatannya ke markas Villarreal. Jelang laga antara kedua tim ini eks pelatih Borussia Dortmund itu memuji performa Villarreal yang dinilainya cukup baik.

“Apa yang telah ditunjukkan oleh Villarreal tiap pekannya yaitu dengan menempati posisi keempat di La Liga, adalah level tertinggi dalam sepakbola,” puji Klopp kepada Guardian.

“Mereka memiliki keseimbangan yang cukup bagus dan luar biasa kuat. Permainan mereka memiliki struktur yang bagus, pertahanan yang baik dan sangat disiplin, begitu juga dengan serangan balik mereka. Jadi bila Anda membiarkan mereka memainkan permainannya, mereka memiliki segalanya untuk menjadi tim yang bagus,” timpal Klopp.