Liverpool dan Sevilla disebut Klopp memiliki peluang yang sama

Bolahero.com – Jelang final Liga Europa, Jurgen Klopp sebut peluang Liverpool dan Sevilla sama kuat alias memiliki peluang yang sama besar untuk menjadi juara pada kompetisi ini. Karena itu eks pelatih Borussia Dortmund itu meminta kepada para pemainnya agar menikmati pertandingan supaya bisa keluar sebagai pemenang.

Tujuh bulan setelah ditunjuk untuk menggantikan pelatih Liverpool sebelumnya, Brendan Rodgers, kini Klopp berhasil mengantarkan Emre Can dan kawa-kawan melaju hingga ke babak final Liga Europa yang akan dilangsungkan di Basel pada Kamis, (19/5/16) dini hari WIB. Saat menjalani sesi jumpa pers jelang laga penting menghadapi Sevilla ini Klopp membahas mengenai peluang yang dimiliki oleh kedua tim.

“Situasinya saat ini 50:50, yang berarti tidak ada yang menjadi favorit dan tak ada yang sudah separuh jalan. Pertandingan ini bakal menjadi pertandingan sengit dengan semua tekanan dan ketegangan jelang laga final. Tetapi bagi saya semakin besar tekanannya justru semakin keren,” ujar Klopp kepada UEFA.

“Rasanya sangat bagus bisa melangkah hingga sejauh ini. Ketika saya datang ke sini, saya sama sekali tak bisa membayangkan hal ini bakal terjadi sebab jalannya masih sangat panjang. Tetapi saya menyukai turnamen ini. Seluruh perjalanan kami di sini mudah sekali untuk kami nikmati,” tuntas Klopp yang merasa optimis timnya bisa mengakhiri musim ini dengan mengangkat trofi Liga Europa.