liverpool kuat
liverpool main baik

Bolahero.com – Manajer Liverpool, Jurgen Klopp menyatakan tidak ada rahasia besar yang ia lakukan untuk membalikkan kedudukan serta meyakinkan satu tempat di babak final Liga Europa. Klopp hanya melihat kalau anak-anak asuhnya menampilkan usaha keras di atas lapangan.

Liverpool Main Ngotot

The Reds melakoni pertemuan kedua babak semi final Liga Europa dengan kondisi terjepit. Mereka telah ketinggalan 0-1 dari Villarreal di pertemuan sebelumnya. Untuk dapat maju ke final, Liverpool mesti menang dengan skor minimum 2-0.

Pada pertandingan yang dihelat di Anfield Stadium, Jumat (6/5), tim besutan Jurgen Klopp berhasil mengusung kemenangan 3-0 yang pada akhirnya membalikkan keadaan. Keunggulan Liverpool itu dibuka oleh gol bunuh diri Bruno. Kemudian  dilanjutkan dengan gol Daniel Sturridge serta Adam Lallana.

“Apa yang saya saksikan sejak awal merupakan hasil usaha keras para pemain. Di mana letak keberuntungannya? Kami telah membuktikan bisa comeback setelah tertinggal dari Borussia Dortmund. Coba lihat berapa banyak mereka menelan kekalahan atau ditahan imbang? Tidak banyak. Tim dengan permainan seperti ini memanglah layak menang,” papar Klopp.

“Saya jarang melihat permainan tim yang mereka lakukan pada 30 menit pertama saat melawan Villarreal. Itu adalah lantaran kerja keras mereka. Saya tahu ada suatu hal yang ada di dalam diri para pemain. Saya meyakini hal itu.”

Untuk Klopp, final di level Eropa kelak akan jadi pengalaman keduanya setelah dia pernah mengantarkan Borussia Dortmund ke partai pamungkas Liga Champions pada tahun 2013 lalu.

Final Liga Europa musim ini bakal dihelat di Stadion St. Jakob-Park, Basel, 18 Mei 2016 mendatang. The Reds bakal melewati hadangan berat di babak penentu, yakni juara bertahan Liga Europa, Sevilla, yang melangkah ke final usai mengalahkan Shakhtar Donetsk.

Jika melihat dari sejarah Liga Europa, kedua tim punya kisah yang bagus. Setiap berhasil melangkah ke final, baik Sevilla maupun Liverpool selalu berhasil keluar sebagai juara. Lantas kali ini tim mana yang akan menjuarai kompetisi serta memastikan satu tempat di Liga Champions musim depan?