Klopp Pastikan Balotelli Tidak Masuk Dalam Rencananya
Balotelli dipersilahkan untuk angkat kaki dari Anfield

Bolahero.com – Klopp pastikan Balotelli tidak masuk ke dalam rencananya di musim 2016/2017 mendatang dan dengan begitu maka pintu keluar bagi Super Mario terbuka lebar pada bursa transfer musim panas ini. Masa depan Mario Balotelli sendiri memang tengah menjadi spekulasi setelah sempat beredar rumor jika kubu Liverpool berencana untuk melepas pemain mereka tersebut.

Pemain asal Italia tersebut diketahui sudah kembali ke Merseyside untuk menjalani sesi latihan pramusim setelah masa peminjaman dirinya bersama AC Milan tidak diperpanjang lagi. Balotelli sendiri tengah disorot lantaran performanya baik bersama Liverpool maupun Rosonerri masih jauh dari kata memuaskan. Tidak heran dengan kedatangan Sadio Mane maka Liverpool menjadi surplus pemain depan dan imbasnya Klopp pastikan Balotelli tak masuk ke dalam rencananya di musim depan. Klopp sendiri mengaku sudah membicarakan masalah ini dengan pemain yang bersangkutan.

“Saya sudah berbicara dengan dia mengenai hal ini. Dia tidak sedang dalam fase dalam kariernya di mana seharusnya dia bersaing dengan empat atau pun lima orang pemain lainnya untuk satu atau dua posisi,” ungkap Klopp seperti yang dilansir oleh Telegrapgh.

“Kami menginginkan dia menjadi pemain seperti saat dia belum mengalami cedera, dia sebenarnya masih memiliki bakat dan itu tidak diragukan. Ketika kami sudah berlatih umpan-umpan silang, heading dan lainnya, dia adalah pemain berkelas dunia. Tetapi ini bukanlah situasi di mana dia mesti bertarung dengan pemain lainnya untuk memperebutkan satu posisi, jadi jelas sekali kami membutuhkan sebuah solusi,” lanjut Klopp.

“Akan ada sebuah klub yang dengan senang hati akan menerima Balotelli yang baru. Saya telah berbicara dengan jelas kepadanya tentang hal tersebut,” sahut mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut. “Dalam perkara ini sangat jelas. Saat ini adalah waktunya untuk membuat keputusan dan saya mencoba untuk membantunya untuk mendapatkan bentuk terbaiknya dan kita lihat saja nanti apa yang bakal terjadi,” terangnya. Dengan Juergen Klopp pastikan Balotelli tak lagi masuk dalam rencananya maka menarik sekali melihat ke manakah Balotelli bakal berlabuh nantinya.