Klopp Minta Timnya Mengambil Pelajaran Usai Dibekuk Sevilla di Final Liga Europa
Klopp mengaku siang bertanggung jawab dan minta timnya jadikan kekalahan ini sebagai pengalaman

Bolahero.com – Manajer Liverpool, Juergen Klopp minta timnya mengambil pelajaran usai dibekuk Sevilla di final Liga Europa 2015/2016. Pada pertandingan puncak ini secara menggenaskan The Reds dihajar oleh sang juara bertahan dengan skor telak 3-1 yang semakin menambah catatan buruk Klopp saat berhasil mengantarkan tim besutannya tampil di babak final.

Liverpool terpaksa melupakan impian mereka tampil di ajang Liga Champions musim depan karena mereka gagal memenangi trofi Liga Europa. Bagi Liverpool sendiri ini menjadi kekalahan kedua mereka di musim ini ketika sudah mencapai babak final karena sebelumnya Simon Mignolet dkk juga sempat dikandaskan oleh Manchester City di final Capital One Cup.

Pada babak pertama, Liverpool berhasil menguasai jalannya pertandingan malahan mereka sempat unggul melalui gol yang dilesakkan oleh Daniel Sturridge di menit 46. Sayangnya Liverpool gagal menjaga keunggulan mereka pada babak kedua lantaran Sevilla mampu mencetak tiga gol balasan ke gawang Mignolet.

Berawal dari gol penyama yang dilesakkan oleh Kevin Gameiro di awal babak kedua, selanjutnya gawang Liverpool dijebol dua kali oleh Coke yang mengubah kedudukan menjadi 3-1 untuk keunggulan timnya. Skor ini pun bertahan hingga peluit panjang ditiup oleh wasit ini dengan kemenangan ini maka Sevilla sukses mempertahankan gelar juara Liga Europa dalam tiga musim terakhir.

Usai laga tersebut Klopp memberikan komentarnya mengenai kekalahan timnya di babak final ini. “Kami mesti menjadikan kegagalan ini sebagai sebuah pengalaman. Kami telah kehilangan kepercayaan dan juga saya bertanggung jawab atas kekalahan ini. Saya tidak mempunyai kritik kepada para pemain,” ungkap Klopp kepada BT Sports.