Klopp Masih Belum Tentukan Skuad Untuk Final Liga Europa
Soal line-up di laga final masih belum terpikirkan oleh Klopp

Bolahero.com – Manajer Liverpool, Jurgen Klopp masih belum tentukan skuad untuk final Liga Europa di mana The Reds akan menghadapi sang juara bertahan, Sevilla pada Rabu, 18 Mei 2016 mendatang. Sebelum laga final tersebut, Joe Allen dkk masih akan menjalani laga sengit diantaranya menghadapi Chelsea (11/5/16) kemudian West Brom (15/5/16).

Pelatih berpasport Jerman tersebut mengakui bila dirinya baru akan mulai memikirkan ­line-up Liverpool pada pertandingan final nanti setelah timnya menyelesaikan dua pertandingan terakhir di Premier League. Dengan padatnya jadwal pertandingan yang ditambah dengan badai cedera yang menerpa para pemainnya memaksa Klopp untuk memutar otak dalam menentukan susunan pemain yang akan diturunkannya di setiap laga.

Hal ini terlihat dari keputusan Klopp yang beberapa kali memainkan para pemain muda dalam starting XI Liverpool. Tercatat pula sejal awal bulan April lalu Klopp sudah memainkan 27 pemain yang berbeda dan rotasi yang dilakukan olehnya terkadang mampu memberikan hasil yang positif dan kadang justru berujung kekalahan timnya.

Kepada Liverpool Echo, eks pelatih Borussia Dortmund ini mengaku hingga saat ini dirinya masih belum memiliki gambaran mengenai siapa yang akan diturunkan sebagai starter dan siapa saja pemain yang akan menjadi cadangan saat timnya menghadapi Sevilla.

“Siapa yang bakal tahu siapa saja kiranya yang akan menjadi line-up pada laga hari Rabu mendatang? Jujur, saya tidak tahu,” ungkap Klopp. “Semoga saja kami akan memiliki lebih banyak pemain yang telah kembali dari cedera dan kami bakal dihadapkan pada pilihan-pilhan yang sulit. Tapi, sedetik pun saya masih belum memikirkan soal itu (susunan pemain untuk final Liga Europa),” tandasnya.