Klopp enggan disebut sebagai favorit juara Piala UEFA

Bolahero.com-

Hasil undian semi final Piala UEFA akhirnya telah resmi diumumkan dimana Liverpool akan melawan Villareal dan Sevilla akan melawan Shakhtar Donetsk. Dengan hasil berikut, beberapa pecinta sepakbola Eropa langsung menjawab dengan kompak bahwa kemungkinan terbesar final Piala UEFA akan mempertemukan Liverpool yang kini sedan on fire setelah berhasil mengalahkan Borussia Dortmund dengan dramatis dengan Sevilla yang notabene adalah juara bertahan Piala UEFA tahun lalu.

Namun, Klopp merasa segan untuk dijagokan sebagai calon finalis sebelum pertandingan benar-benar dilangsungkan, terlebih lagi untuk menjadi favorit juara Piala UEFA. Klopp merasa masih baru di ajang tersebut, pasalnya musim ini adalah musim pertamanya bersama Liverpool. Kemenangan di fase sebelumnya pun Klopp merasa harus bersusah payah dalam mengalahkan Borussia Dortmund.  Klopp mengaku bahwa Villarea adalah salah satu tim Spanyol yang kuat dan sulit untuk dikalahkan. Namun, hal ini tidak membuat Klopp menjadi pesimis untuk menjuarai ajang tersebut. Sang manajer akan terus berusaha sekuat tenaga untuk bisa membawa timnya mendapatkan prestasi sebaik mungkin. Tentu saja akan menjadi sangat menyenangkan apabila seorang manajer bisa mendapatkan gelar juara di musim pertamanya.

Disisi lain, Sevilla pun tidak akan dengan mudahnya bisa melaju ke babak final. Shakhtar Donetsk kini sudah berbeda. Tim ini sudah menjelma menjadi salah satu tim yang ditakuti, terutama di ajang bergengsi seperti ini. Mereka memiliki mental yang bagus untuk bisa mengalahkan tim-tim besar. Namun, Sevilla memiliki modal mental yang juga kuat karena tim ini adalah juara bertahan dari ajang Piala UEFA musim 2014 / 2015.