Klasemen Liga Prancis 2016/2017 Minggu Ketiga

Untuk urutan pertama masih diamankan oleh Lyon dan di posisi kedua ada Paris Saint-Germain.

0
Klasemen Liga Prancis
Klasemen Liga Prancis

Bolahero.com – Dari 100 orang yang gemar menonton pertandingan sepakbola dan mencermati setiap tangga klasemen, tentunya hanya akan ada sedikit sayang yang tertarik untuk melihat klasemen Liga Prancis.

Mungkin selama ini liga bola yang terkenal adalah Liga Italia, Liga Inggris, Liga Spanyol dan Liga Jerman, padahal ada banyak liga-liga lain yang tak kalah menarik di berbagai negara, seperti salah satunya adalah Liga Prancis.

Di Liga Prancis sendiri, bercokol banyak klub-klub yang kerap ikut ambil bagian dalam perhelatan Liga Champions. Paris Saint-Germain adalah salah satu contohnya.

Sampai dibukanya musim baru di France Ligue 1 sekarang ini, Olympique Lyonnais atau Lyon berada di puncak klasemen Liga Prancis dengan 6 poin dari 2 pertandingan. Tim satu ini tidak pernah kalah sama sekali sampai sekarang. Di posisi kedua diamankan oleh Paris Saint-Germain (PSG) dan OGC Nice dengan poin sama, namun kalah dalam jumlah gol.

Hingga minggu ketiga di musim ini, Lyon membukukan 2 kemenangan dengan 5 gol, sedangkan PSG mengantongi 4 perolehan gol dan Nice hanya 2 saja. Urutan ke-4, diamankan oleh Tolouse FC yang hanya mampu memperoleh 4 poin dari 2 pertandingan yang dilakoninya. Tim satu ini berhasil memperoleh 1 kali kemenangan dan 1 kali seri.

Tim-tim terkenal lain yang ada di urutan klasemen Liga Prancis, seperti AS Monaco, FC Nantes, Olympique de Marseille sampai dengan Girondins de Bordeaux harus menjalani awal musim dengan hasil yang kurang menggembirakan dan harus puas bercokol di papan tengah dan bawah klasemen Liga Prancis.

Posisi 3 terbawah dalam klasemen Liga Prancis dihuni oleh Dijon FCO, FC Lorient dan AS Nancy-Lorraine yang kesemuanya kalah dalam 2 pertandingan. Bahkan yang paling mengenaskan adalah AS Nancy-Lorraine sudah kebobolan sebanyak 5 kali sampai saat ini.

Klasemen Liga Prancis

Untuk urusan penggedor gawang tersubur sementara di France Ligue 1 2016/2017, A Lacazette dari Lyon menduduki peringkat pertama dengan torehan 5 gol (2 gol di kandang dan 3 gol di kandang lawan).

Di posisi kedua adalah E Crivelli dari Bastia dengan 2 gol yang kesemuanya didapatkan saat menjalani laga tandang. Urutan ketiga diamankan oleh M Braithwaite dari Toulouse yang mengoleksi 2 gol dari laga kandang.

Dari Minggu (21/8) hingga Senin (22/8) lalu, hanya ada 3 pertandingan di Liga Prancis, yaitu antara En Avant Guingamp melawan Olympique de Marseille (2-1), AS Saint-Etienne melawan Montpellier HSC (3-1) dan Paris Saint-Germain melawan FC Metz (3-0).

Pertandingan selanjutnya baru akan digelar pada hari Sabtu (27/8) besok atau hari Minggu waktu setempat yang mempertemukan Olympique de Marseille melawan FC Lorient dan Dijon FCO melawan Olympique Lyonnais.

 

Jika Lyon dalam pertandingan pada hari Sabtu besok dapat kembali meraih poin, bukan menjadi satu hal yang tidak mungkin, posisinya di urutan pertama semakin kuat menancap. Walaupun bertindak sebagai tamu, akan tetapi banyak yang menjagokan Lyon keluar sebagai pemenang karena selain tim ini duduk di puncak tangga teratas, Dijon FCO adalah juru kunci yang siap menerima serangan bertubi-tubi.

Perebutan posisi di klasemen Liga Prancis ini sangat seru karena hanya membutuhkan 2 wakil, yaitu peringkat pertama dan kedua saja untuk dapat mewakili Prancis dalam perhelatan UEFA Champions League atau Piala Champions. Untuk urutan ketiga akan masuk dalam babak kualifikasi Liga Champions. Sedangkan urutan keempat nantinya akan mewakili Prancis dalam Liga Eropa atau EUFA Europa League.