Klasemen Liga Prancis : Balotelli Sebut Dirinya Layak Dapatkan Balon d’Or

Mario Balotelli yakin dirinya dapat menyabet gelar sebagai pemain terbaik dunia.

0
Klasemen Liga Prancis
[Image source socialfeed.info]

Bolahero.com – Mario Balotelli mulai menatap sinar kebintangannya, bermain di laga debutnya, Balo mencetak dua gol bersama klub barunya OGC Nice dan membuat klub barunya tersebut kokoh di urutan kedua klasemen Liga Prancis.

Mantan Striker the Reds Liverpool itu bahkan siap meraih gelar Ballon d’Or dalam dua atau tiga tahun mendatang. Pemain yang hanya mampu mencetak total tiga gol bersama AC Milan dan dua gol bersama Liverpool di musim lalu ini mulai menunjukkan tajinya. Dua gol langsung diborongnya di laga debut bersama Nice, gol Balo tersebut sekaligus membawa kemenangan timnya atas Marseille.

Pemain yang didatangkan secara gratis dari Liverpool tersebut mencetak gol di menit ketujuh melalui tendangan penalty. Kemudian di menit ke 87 melalui tandukan kepalanya memanfaatkan umpan dari Younse Belhanda.

Optimisme pun langsung diapungkannya, tak tanggung–tanggung, Balo langsung mematok trofi pemain terbaik sejagat atau trofi Ballon d’Or. Bahkan menurutnya, pemerolehan Ballon d’Or itu belum terlambat baginya dan pemain berusia 26 tahun itu berpikir saat ini dirinya bisa saja sudah memenanginya gelar tersebut.

Klasemen Liga Prancis
[Image source socialfeed.info]
Namun, Balo pun sadar, bahwa periode negatif dalam karirnya baru saja lewat dan dia membutuhkan waktu untuk kembali ke permainan terbaiknya. Balo mengatakan bahwa dia harus kerja keras dan tetap serius agar dapat mewujudkannya.

Menurutnya, dalam dua tahun terakhir semangat dan etos kerjanya telah meningkat dari 10% menjadi 80%. Hal itulah yang akan menjadi patokannya untuk terus berusaha mencapai puncak tertinggi.

Namun, bukan Balotelli kalau tanpa diliputi kontroversi, pemain Italia tersebut selalu dihinggapi oleh kontroversi baik dengan yang dia lakukan atau orang lain lakukan. Bila dilihat ke belakang, dalam beberapa pecan terakhir, Balo sempat diserang oleh salah satu legenda Liverpool, Jamie Carragher. Pemain keturunan Ghana tersebut pun akhirnya tersulut juga untuk membalas kritikan dari Carra atau panggilan dari Jamie Carragher.

 

Dalam pembelaannya, Balo mengatakan bahwa dia mungkin saja dapat meraih Ballon d’Or tidak seperti dirinya dan juga melontarkan perkataan bahwa bermain di Liverpool adalah kesalahan terbesarnya. Balo tak bisa merasakan atmosfer sepakbola yang diinginkannya, bahkan dengan dua pelatih mereka, Brendan Rodgers dan Jurgen Klopp.

Uniknya, klub yang dibela Balo ternyata ikut ambil bagian dari perseteruan ini. Namun dengan cara yang lebih elegan. Klub Ligue 1 tersebut menyebut Carra sebagai salah satu fans terbesar bintang baru mereka. Akun resmi mereka @ogcnice kemudian mengarahkan Carra untuk membeli jersey Balo di official store Nice.

Meski begitu, segala kritikan dan kejadian yang terjadi dalam beberapa pekan terakhir terhadap Balo ini memang cukup membuatnya termotivasi untuk berubah menjadi lebih baik. Contohnya saja mampu mengerek timnya ke klasemen Liga Prancis teratas. Target tinggi disertai kesungguhan untuk terus bekerja keras dan tampil konsisten pun diapungkan oleh pemain bernama lengkap Mario Balotelli Barwuah.

Nah, sekarang tinggal di diri Balotelli sendiri, mampukah dia membuktikan omongannya untuk menjadi pemain terbaik, meski lawan yang harus dihadapinya tak main–main, seperti motor serangan Barcelona dan Argentina, Lionel Messi dan ikon Real Madrid sekaligus kapten Portugal, Cristiano Ronaldo, dua pesohor sepakbola dunia saat ini akan menjadi pesaingnya.

Keduanya selalu menghiasi pemberitaan dan juga prestasi maupun rekor–rekor dunia yang sukses mereka pecahkan. Bahkan kedua pemain tersebut seperti tak mau berhenti untuk terus menunjukkan prestasi yang bisa mereka raih, mampukah Balotelli mengungguli kedua pemain tersebut dan meraih prestasi terbaik?