Klasemen Liga Prancis : Cavani Menggila, Cetak 4 Gol dalam Waktu 45 Menit

Tanpa tanggung-tanggung, pemain berusia 29 tahun ini memborong semua gol yang dicetaknya di babak pertama.

0
Klasemen Liga Prancis
[Image source rtjsjg.com]

Bolahero.com – Dalam perebutan posisi di klasemen Liga Prancis, ada satu berita yang menarik untuk disimak, yaitu saat Edinson Cavani menggila dengan menggilas tuan rumah Caen di kandang mereka sendiri.

Kala masih ada Zlatan Ibrahimovic di tubuh paris Saint-Germain, posisi Edinson Cavani yang seharusnya sebagai penyerang, lebih sering ditempatkan di sayap. Namun setelah Ibra atau penggilan dari Zlatan Ibrahomivic memutuskan hengkang dari PSG dan bergabung dengan klub raksasa Inggris, Manchester United, Cavani langsung ditunjuk untuk mengisi kekosongan di lini depan sebagai striker.

Ternyata, apa yang diamanatkan dan diharapkan oleh manajemen dan pelatih atas sosok Cavani dibayar dengan banyak torehan memukau. Salah satunya adalah dengan memborong 4 gol hanya dalam waktu 45 menit.

Ya, Cavani merajalela setelah bertandanga ke markas Caen pada dini hari (17/9) tadi. Dalam pertandingan tersebut, PSG berhasil menang sangat telak dengan skor 6-0 dan 4 gol di antaranya dicetak oleh pemain depan bertubuh jangkung ini.

Klasemen Liga Prancis
[Image source twitter.com]
Dalam pertandingan yang dihelat di Stade Michel d’Ornano atau markas dari SM Caen ini dibuka dengan serangan langsung dari kubu PSG yang berbuah gol pada menit 12. Gol tersebut dicetak oleh Cavani setelah menerima assist dari Maxwell.

Gol kedua Cavani tercipta saat dia menjadi juru eksekusi penalti pada menit ke-23. Tak butuh lama, Cavani kembali mengoyak gawang Caen pada menit ke-38 dan membuat kedudukan menjadi 0-3 untuk keunggulan tim tamu, PSG. Menjelang bubaran di babak pertama, Cavani kembali merobek jala Caen setelah bekerja sama dengan Thomas Meunier.

Dengan torehan 4 gol ini, maka Cavani menjadi top skor di kubu PSG di musim ini. Cavani menggila dengan 4 golnya ini merupakan jawaban atas kritikan dan sorotan banyak pihak akan kualitasnya yang tidak dapat melampaui prestasi Ibrahimovic musim lalu.

Tentu saja, tak ingin hanya sekadar cuap-cuap untuk mejawab segala kritikan dan sorotan, maka 4 gol itu merupakan jawaban yang telak untuk menutup mulut para haters Cavani.

Selain 4 gol ke gawang Caen ini, sebelumnya Cavani juga menjadi penambah poin bagi PSG saat klubnya itu ditaklukkan oleh AS Monaco di parati Ligue 1 beberapa saat lalu. Gol PSG yang tercipta pada saat itu hanya berasal dari kaki Cavani saja, walaupun hal itu tidak dapat mengubah skor yang berakhir 1-3.

 

Akan tetapi, Cavani juga menjadi pencetak gol di Liga Champions saat PSG melawan Arsenal beberapa hari lalu. Walaupun akhirnya berhasil disamakan kedudukannya, akan tetapi setidaknya dia menjadi pahlawan Les Parisiens atau julukan PSG agar tidak terjerembab dari babak penyisihan grup di Liga Champions.

Sejak direkrut dari Napoli pada tahun 2013 lalu, Cavani sudah tampil bersama PSG sebanyak 100 kali dengan torehan 58 gol. Rekor cetakan gol terbanyaknya hanya 2 kali hatrick saja dan perolehan 4 gol dalam satu laga bahkan hanya dalam kurun waktu 45 menit, menjadi rekor terbaru bagi dirinya, bahkan mungkin bagi PSG atau dunia.

Sebelumnya, saat Ibra harus memutuskan kontrak dengan PSG, ada rumor bahwa manajemen Les Parisiens akan mengontrak sejumlah striker untuk mengisi kekosongan posisi tersebut, namun ketika dikonfirmasi ulang, Nasser Al-Khelaifi selaku presiden dari paris Saint-Germain membantah dan langsung menunjuk Cavani untuk mengisi tempat yang ditinggalkan Ibra.

Terbukti bahwa Cavani bukan pemain kemarin sore yang kurang berpengalaman. Dia memiliki kualitas dan mental penyerang yang sangat bagus untuk selalu menambah torehan pundi-pundi golnya bersama tim yang dibelanya sekarang, PSG.

Dengan torehan 4 gol dari Cavani dan ditambah 2 gol lain dari pemain PSG, maka hasil positif tersebut membuat PSG kokoh di puncak klasemen LIga Prancis dengan hasil 10 poin dalam 5 laga dengan statistik pertandingan 3 kali menang dan 1 kali mengalami kekalahan dan seri.