Kisah Menarik Nan Memalukan Yang Dialami Sepakbola Indonesia
Kekalahan yang cukup menyesakan terjadi saat Timnas dihajar Bahrain 10-0

Bolahero.com Fakta menarik kali ini akan mengupas mengenai kisah menarik nan memalukan yang dialami sepakbola Indonesia. Yang pertama adalah kekalahan Persibo atas klub Hong Kong kemudian yang masih segar dalam ingatan kita tatkala Timnas dihajar oleh Bahrain pada kualifikasi Piala Dunia 2014.

  1. Persibo Dibekuk Hong Kong 8-0

Kisah memalukan yang pertama adalah kekalahan telak yang dialami oleh Persibo saat terbang ke Hong Kong untuk menghadapi Sunray Case JS Sun Hei. Kekalahan ini cukup mendapat sorotan tidak hanya dari media dalam negeri saja tetapi media-media asing juga ramai memberitakan kekalahan yang dinilai tidak wajar ini. Selain kalah delapan gol tanpa balas atas Sunray Case JS Sun Hei, Persibo diketahui hanya membawa 12 orang pemain saja dalam lawatannya ke Hong Kong dan menurut pihak klub sendiri mereka hanya bisa membawa serta 12 pemain mereka lantaran terbentur oleh masalah dana. Yang lebih menyedihkan lagi saat pertandingan berlangsung banyak pemain Persibo yang mengalami cedera tetapi karena mereka kekurangan pemain pengganti akhirnya wasit Chaya Mahapab memutuskan untuk mengakhiri laga di menit ke-65 dan ini membuat para pemain Sunray merasa marah dan menuding ini hanya akal-akalan pemain Persibo yang seolah tidak memiliki niat untuk bertanding.

  1. Timnas Digilas Bahrain 10-0

Kekalahan memalukan yang kedua adalah saat Timnas Indonesia dipermak oleh Bahrain pada kualifikasi Piala Dunia 2014 lalu. Tidak tanggung-tanggung Tim Garuda dibantai habis-habisan pada pertandingan tersebut yang dimenangi oleh Bahrain dengan skor telak 10-0. Timnas memang seolah bermain tanpa daya juang yang tinggi karena di babak pertama mereka sudah ketinggalan empat gol tanpa balas. Tuan rumah malahan menambah enam gol di babak kedua tetapi meskipun berhasil menang dengan skor besar tetap saja Bahrain gagal lolos ke babak kualifikasi lantaran mereka kalah satu poin dari Qatar yang menyudahi laga kontra Iran dengan skor imbang 2-2. Akibat kelahan yang cukup mencengangkan ini media-media lokal maupun asing juga memberikan sorotan sampai-sampai muncul tudingan adanya pengaturan skor pada laga ini.