Kiper Portugal Pastikan Timnya Siap Hadapi Austria
Hasil imbang kontra Islandia akan menjadi pelecut semangat Portugal kala menghadapi Austria

Bolahero.com – Kiper Portugal pastikan timnya siap hadapi Austria dalam pertandingan lanjutan Grup F Piala Eropa 2016 yang akan dilangsungkan di Parc des Princes pada Minggu, (19/06/16) dini hari WIB. Bagi Portugal sendiri kemenangan pada pertandingan ini berarti sangat penting untuk mereka jika ingin mempertahankan asa untuk lolos ke babak knock out.

Pertandingan pertama yang dijalani oleh Portugal memang tidak berjalan dengan mulus pasalnya secara mengejutkan mereka hanya mampu meraih satu angka saja kala menghadapi Islandia pada laga perdana Grup F beberapa waktu yang lalu. Saat itu Portugal sendiri sempat unggul berkat gol yang dicetak oleh Nani namun Islandia mampu membalasnya melalui Birkir Bjarnason.

Hasil imbang ini lantas membuat Portugal menerima banyak sorotan dan tidak bisa dipungkiri mereka juga mendapat tekanan kuat untuk bisa meraih hasil positif saat menghadapi Austria. Jalannya laga juga diprediksi akan berlangsung panas karena sebelumnya sang pemain bintang, Cristiano Ronaldo, mengatakan jika Islandia hanyalah tim yang kecil dan ucapannya itu tentu saja bisa menjadi bumerang andaikan Portugal kembali menuai hasil minor pada laga ini. Meski begitu kondisi Portugal dinyatakan siap dan akan tampil habis-habisan demi mengincar kemenangan atas Austria.

“Kepercayaan diri kami selalu berada di atas sebab kami berhasil mengantarkan tim ini melangkah sejauh ini dan kami pun cukup tahu akan kualitas yang bisa kami tunjukkan di atas lapangan,” papar Rui Patricio yang akan menjadi andalan dalam mengawal gawang timnya pada laga dini hari nanti.

“Laga menghadapi Islandia sendiri bukanlah hasil yang kami harapkan akan tetapi kami hanya akan bergantung pada diri kami sendiri untuk bisa mencapai tujuan kami di turnamen ini,” lanjut Patricio yang juga membeberkan target yang ingin dicapai oleh Portugal pada ajang Piala Eropa 2016 ini.

“Yang menjadi target pertama kami adalah bisa melewati fase grup. Saat ini kepercayaan diri tim kami tidak sedang terluka. Kami amat tahu betul dengan kualitas permainan kami dan kami pun akan melakukan segalanya demi bisa meraih kemenangan pada pertandingan nanti,” tandasnya.