Kiper Asrenal Kritik Barisan Penyerang Timnya
Cech kritisi kinerja barisan penyerang The Gunners

Bolahero.com – Kiper Arsenal, Petr Cech, kritik barisan penyerang timnya usai laga kontra Crystal Palace yang berakhir imbang dengan skor 1-1. Menjamu Palace di kandang sendiri pada pertandingan lanjutan Premier League, Minggu (17/04/16) malam WIB, skuad asuhan Arsene Wenger gagal memaksimalkan sejumlah peluang emas yang membuat mereka gagal meraup angka penuh.

The Gunners sebenarnya mampu mendominasi jalannya laga malahan tuan rumah sempat memimpin berkat gol yang dilesakkan oleh Alexis Sanchez jelang berakhirnya babak pertama. Namun sayangnya keunggulan Arsenal tersebut sirna setelah tim tamu mencetak gol penyama melalui kaki Yannick Bolasie di menit ke-81. Skor pun berubah menjadi 1-1 yang bertahan hingga akhir pertandingan.

Melihat statistik Arsenal pada laga tersebut seharusnya Welbeck dan kawan-kawan mampu mencetak lebih banyak gol mengingat mereka membuat 4 shoot on target dan 9 tembakan lainnya masih melebar. Arsenal juga memiliki penguasaan bola mencapai 65% tetapi kenyataan justru berbicara lain.

Cech yang menjadi starter pada laga tersebut mengutarakan kritikan yang ditunjukkannya kepada rekan-rekan setimnya terutama kepada barisan lini depan Arsenal yang beberapa kali menyia-nyiakan peluang penting.

“Kami sebenarnya mendapatkan banyak peluang untuk menambah gol sepanjang laga barusan. Namun para pemain di lini depan tak mampu mencetak gol tersebut,” keluh mantan penjaga gawang Chelsea ini mengutip dari BBC Sports. Dengan hasil imbang ini posisi Arsenal tergeser oleh Manchester City yang kini menyegel posisi ketiga.