Berita Sepak Bola : Kian Dekat Juara, Simak Hasil Semifinal Prancis vs Jerman Berikut ini

0

Hasil Semifinal Prancis vs Jerman EURO 2016 tadi malam mengantarkan tuan rumah Prancis kian dekat dengan tangga juara menuju babak final setelah mengalahkan Jerman dengan skor 2-0. Pertandingan berjalan seru dengan permainan agresif dan terbuka yang sudah ditampilkan sejak awal pertandingan. 15 menit pertama, Prancis begitu dominan menggempur pertahanan Jerman, dengan skema 4-3-3 mengandalkan tiga pos penyerang Les Bleus yaitu Dimitri Payet, Olivier Giroud dan Antoine Griezmann.

Menguasai Pertandingan, Jerman Malah Kebobolan di Hasil Semifinal Prancis vs Jerman

Serangan bertubi-tubi dari Prancis di awal babak pertama, mampu diredam berkat kesabaran barisan belakang Jerman dan justru mereka mampu membalikkan kondisi. Penguasaan permainan menginjak menit 16 sampai akhir babak pertama Jerman berbalik menguasai ball possession. Sayangnya sebuah kesalahan fatal pemain belakang Jerman yang menyentuh bola di kotak penalti saat duel udara dengan penyerang Prancis membuat Prancis unggul di penghujung babak pertama melalui tendangan penalti ke gawang Jerman yang dieksekusi Antoine Griezmann dengan sempurna. Dan akhirnya Hasil Semifinal Prancis vs Jerman EURO 2016 babak pertama berakhir 1-0 untuk Prancis.

Memasuki babak kedua, Jerman tampil lebih agresif demi mengejar ketinggalan skor Hasil Semifinal Prancis vs Jerman EURO 2016 di babak pertama. Mengandalkan penyerang utama Mario Gotze yang didukung second striker dan penyerang sayap Muller, Ozil dan Drazler, Jerman rajin membuat manuver seragan kombinasi dari sayap kiri dan kanan serta terobosan umpan pendek cepat dari lapangan tengah menuju daerah pertahanan Prancis.

Hasil Semifinal Prancis vs Jerman, 2-0 untuk Kemenangan Prancis

Permainan kian agresif yang semakin ditonjolkan Jerman untuk mengejar ketinggalan di hasil semifinal Prancis vs Jerman babak pertama ternata tidak diimbangi dengan koordinasi yang baik di lini belakang. Kesalahan koorinasi barisan belakang yang dikomadoi oleh Kimmich yang mengoper bola keluar dari area pinalti justru berhasil diambil oleh Pogba dan segera mengumpan lambung ke depan mulut gawang Jerman. Kiper Neuer yang tidak menyangk salah oper bola tersebut juga gagal mengantipasi tembakan Pogba tersebut dan langsung dipotong oleh Griezmann dari jarak yang dekat menyarangkan gol kedua.

Gol kedua tercipta dari kaki Griezmann pada menit ke 72, dan membawa hasil Hasil Semifinal Prancis vs Jerman, 2-0 untuk kemenangan Prancis hingga permainan berakhir. Di partai Final, Prancis akan berhadapan dengan Portugal yang akan berlangsung pada tanggal 10 Juli 2016.