Khabar Sepak Bola Nasional Tentang Tuntutan Bonek dalam KLB PSSI

0
Demo Bonek dalam KLB PSSI
Demo Bonek dalam KLB PSSI

Bolahero.com – Menjelang Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI di Hotel Mercure, Ancol, tempat berlangsungnya KLB PSSI, Rabu (3/8), Publik Sepak Bola Nasional dikejutkan dengan ulah Bonek, suporter fanatik dari Persebaya Surabaya yang melakukan demonstrasi. Apa yang dilakukan Bonek itu sah-sah saja. Merke menuntut 2 hal yaitu meminta hak berkompetisi di sepakbola Indonesia yang sudah dikebiri PSSI selama dua tahun belakangan serta meminta agar PT Mitra Muda Inti Berlian (MMIB) yang menaungi Bhayangkara Surabaya United tidak disertakan dalam kongres. Menurut Bonek, mereka bukan anggota PSSI sehingga bukan bagian dari Sepak Bola Nasional dan tidak berhak ikut dalam kongres.

Bagaimana kelanjutan tuntutan Bobek ini? Berikut ini informasi terbaru untuk Publik Sepak Bola Nasional khususnya pecinta Persebaya:

Bonek dapat Dukungan Menpora yang Mendesak PSSI untuk Memperhatikan Tuntutan Bonek

Menpora Dukung Tuntutan Bonek dalam KLB PSSI
Menpora Dukung Tuntutan Bonek dalam KLB PSSI

Bonek sebagai bagian penting dari Publik Sepak Bola Nasional cukup lega setelah dapat dukungan menpora Imam Nahrawi yang mendesak PSSI agar mendengar tuntutan suporter Persebaya Surabaya. Rasanya tak sia-sia Bonek yang melakukan aksi demonstrasi jelang Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI dan datang jauh jauh dari Surabaya. Tuntutan Bonek yang utama adalah meminta federasi sepakbola di tanah air tersebut untuk mengembalikan hak-hak Persebaya sehingga Persebaya tetap berhak memakai nama dan logo, meskipun hingga saat ini keberadaan mereka masih belum diakui oleh PSSI pimpinan La Nyalla Mattalitti.

CEO Arema Cronus, Iwan Budianto saat dimintai kemungkinan tuntutan Bonek tersebut dipenuhi, masih belum bisa memberikan komentar banyak. Prinsipnya demo boleh boleh saja yang penting tidak anarkis.

Banyak klub yang muncul di kancah sepakbola nasional tapi sudah langsung menjadi anggota memiliki hak suara di kongres.

Selain publik sepak bola nasional, Heru Nugroho, Sekretaris Jenderal Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) mengaku heran dengan daftar pemilik suara, yang bakal mengikuti Kongres Luar Biasa PSSI, Rabu (03/08) besok karena banyak klub yang baru saja muncul, tapi sudah langsung menjadi anggota memiliki hak suara di kongres. Hal ini memang diluar kewenangan BOPI namun secara kewajaran klub yang baru saja muncul seharusnya belum pantas mendapatkan hak suara dalam KLB tersebut.