Keunikan Cycle Soccer atau Sepakbola Sepeda
Cycle Soccer adalah perpaduan antara sepakbola dengan freestyle

Bolahero.comFakta unik kali ini akan membahas mengenai keunikan cycle soccer atau sepakbola sepeda. Cycle soccer merupakan suatu olahraga yang unik dan inovatif yang mengkombinasikan antara kemampuan mengendarai sepeda dan permainan sepakbola dengan gaya freestyle serta cukup berpeluang di masa yang akan datang. Sebab selain sepakbola sendiri menjadi olahraga yang paling populer dan mempunyai banyak peminat. Di zaman modern sekarang ini terdapat beragam desain sepeda yang masing-masing memiliki keunikan dan daya tarik khususnya bagi pengendara sepeda yang menyukai gaya freestyle. Olahraga ini sangat sesuai bagi mereka yang mempunyai bakat dan minat dalam mengendarai sepeda dan mencintai sepakbola.

Keunikan Cycle Soccer atau Sepakbola Sepeda

Olahraga cycle soccer ini diperkenalkan pertama kali pada publik oleh Nicholas Edward Kaufmann pada tahun 1893. Cycle soccer ini dimainkan oleh 2 orang masing-masing tim dan setiap pemain memakai freewheel atau sepeda tanpa rem. Permainan ini mempunyai aturan yang hampir sama dengan permainan sepakbola umumnya. Yang menjadi perbedaan mendasar dengan sepakbola pada umumnya adalah pada cycle soccer wajib menendang dan menggiring bola dengan memakai roda sepeda dan tak diperkenankan memakai kaki pada olahraga ini.

Selanjutnya laga piala dunia cycle soccer ini diadakan untuk kali pertama pada tahun 1929 dan walaupun untuk kali pertama diadakan namun tak dapat disangkal bahwasanya pemain yang minat pada permainan ini cukup banyak dari berbagai asal negara. Cycle soccer ini menjadi terkenal di negara Belgia, Austria, Denmark, Ceko, Jerman, Perancis, Russia, Jepang dan Swiss. Tim yang paling sukses pada permainan cycle soccer ini ialah Pospisil Brother yang berasal dari Czechslovakia. Mereka sudah meraih kemenangan piala dunia pada olahraga ini sebanyak 20 kali dari tahun 1965 hingga tahun 1988.

Jadi bagi kawan-kawan sekalian yang menyukai permainan sepakbola dan juga mempunyai hobi mengendarai sepeda secara freestyle, maka permainan yang unik ini sangat patut untuk dicoba oleh Anda. Anda bisa mengetahui seberapa bagus kemampuan Anda dalam permainan ini. Semoga saja fakta unik kali ini dapat bermanfaat dan menjadikan pikiran yang kita miliki menjadi lebih kreatif dan inovatif dalam menghasilkan karya dan ide terbaru.