zlatan ibrahimovic
Ketajaman Zlatan Ibrahimovic Tak Termakan Usia

Bolahero.com – Zlatan Ibrahimovic saat ini seperti tengah berupaya untuk mengalahkan usianya sendiri. Bukannya malah meredup, namun Ibrahimovic merasa semakin baik seiring bertambahnya usia.

Lahir di Malmo pada 3 Oktober 1981, Ibra saat ini telah menginjak usia 34 tahun. Untuk ukuran pesepakbola, umur kepala tiga merupakan masa senja untuk karier mereka.

Namun, Ibra belum menunjukkan tanda akan meredup. Dalam 42 aksinya bersama PSG musim ini, ia telah menceploskan 39 gol. Ibra mengalami peningkatan dari musim lalu, di mana ia hanya membuat 30 gol dari 37 laga.

Dengan begitu, Ibra membuktikan kalau di usianya yang tak lagi muda, ia masihlah dapat bermain konsisten. Selama empat musim bersama PSG, ia senantiasa sukses mengoleksi minimum 30 gol dalam semusim.

“Saya tak pernah merasa sebaik ini sebelumnya,” ungkap Ibra seperti dikutip situs resmi UEFA.

Zlatan Ibrahimovic kemudian menceritakan perjalanan karier serta hidupnya dengan kalimat yang puitis. Striker jangkung asal Swedia ini mengungkapkan, sejak dulu ia telah matang, jadi tidak akan ada istilah meredup karena usia.

Kata Ibra, ia akan “mati muda”, yang menyaratkan kalau kemampuannya abadi.

“Apa yang saya rasa pada hari-hari belakangan ini merupakan yang paling baik. Saya terlahir tua serta bakal mati muda. Demikianlah adanya,” kata Ibra.

Ibra dipastikan bakal hengkang dari Parc de Prince di akhir musim ini. Sesudah meraih beberapa trofi domestik, ia masih mengincar satu trofi lagi, yakni Liga Champions. PSG masihlah berpeluang untuk menyabet gelar itu. Pada saat ini, mereka telah sampai di babak perempat final (leg II) serta mesti terlebih dahuu melalui hadangan Manchester City.

Baru-baru ini juga beredar kabar yang menyebutkan bahwa Zlatan Ibrahimovic tertarik untuk merapat ke Old Trafford. Tapi dengan syarat, Setan Merah tidak lagi ditangani oleh Louis van Gaal. Pada otobiografinya yang berjudul ‘I am Zlatan’, dituliskan bahwa eks striker AC Milan itu ternyata sempat mengalami ketidakcocokan saat Van Gaal menjadi direktur teknik di Ajax Amsterdam.