info liga champions
‘Kesuksesan Bayern Bergantung pada Titel Liga Champions’

Bolahero.com – Manajer Bayern Munich, Pep Guardiola meyadari kalau keberhasilan Bayern Munich di eranya diukur dengan kesuksesan menjuarai titel Liga Champions. Demikian seperti info Liga Champions dari ESPN FC.

Pada dua tahun pertamanya menangani Die Roten, Guardiola telah mengantongi dua titel Liga Jerman serta satu Piala DFB-Pokal. Akan tetapi di Eropa, Bayern-nya Guardiola senantiasa mentok di babak semi final Liga Champions dan belum sekalipun mengangkat trofi kompetisi sepakbola paling bergengsi di Eropa itu.

Selama dua musim terakhir, Bayern kalah dari Real Madrid dan Barca di semi final. Di mana tim-tim yang mengalahkan mereka selalu menjadi juara kompetisi tersebut.

Musim 2015-16 ini jadi musim terakhir eks manajer Barca berbarengan Die Roten. Pasalnya musim depan dia telah dipastikan bakal menjadi pelatih Manchester City. Untuk itu, ini adalah peluang paling akhir bagi Guardiola untuk memenuhi tuntutan membawa pulang trofi Liga Champions ke Allianz Arena.

“Sampai ke babak sei final dalam tiga musim terakhir bukanlah hal yang mudah serta bisa dilakukan oleh semua tim,” kata Guardiola menurut info Liga Champions dari ESPN FC.

“Saya pernah membaca, di klub ini, kalau Anda tidak berhasil memenangi Liga Champions, maka pekerjaan Anda tidak bakal komplit. Tapi saya mesti menerima hal itu. Namun, mujur sekali bagi saya pernah bekerja selama tiga tahun di Liga Jerman.”

Bayern akan coba  mematahkan ‘kutukan’ wakil Spanyol di babak semi final saat bertandang Madrid dinihari ini. Pada leg pertama ini, Bayern bakal menantang Atletico di Estadio Vicente Calderon, tempat di mana sang juara bertahan, Barcelona berhasil disingkirkan oleh tim garapan Diego Simeone itu.

“Saat ini saya telah jadi sosok pelatih yang lebih baik, serta pria yang lebih baik. Saya lebih santi serta bisa menikmati semua. Kami bakal coba mencapai babak final seperti yang pernah kami lakukan pada saat menghadapi Barca dan Real Madrid. Serta musim ini kami dihadapkan dengan Atletico Madrid,” tutur Guardiola. Demikian info Liga Champions tentang laga Bayern Munich vs Atletico Madrid, Kamis (28/4) dinihari WIB.