Sevilla lolos semi final Piala UEFA

Bolahero.com– Sebagai juara bertahan Piala UEFA, Sevilla kembali menunjukan kegarangannya dengan menaklukan rival senegaranya, Athletic Bilbao. Sebagai juara bertahan tahun lalu, tentu moral paa pemain Sevilla jauh lebih tinggi dari tim-tim lainnya. Namun, di sisi lain, tekanan yang datang pada pemain pun cukup besar dimana para fans menuntut agar tim tersebut bisa mempertahankan gelar juara Piala UEFA. Tekanan itu terbukti dengan susah payahnya Sevilla untuk bisa memastikan tiket ke semi final. Tim asuhan Unai Emery tersebut sudah berhasil mengamankan selisih gol 2-1 pada leg pertama di kandang Bilbao. Namun di leg kedua ini Bilbao tampak jauh lebih sangar dibandingkan di pertemuan pertama mereka.

Bertamu ke kandang Sevilla, Bilbao bermain dengan cepat demi mengejar ketertinggalan 1-2 di leg pertama. Namun semua usaha dari para pemain Bilbao masih belum bisa menghasilkan gol pada babak pertama dan babahk pertama berakhir dengan hasil kacamata.

Masuk ke babak kedua, Sevilla mulai menunjukan kelasnya dengan mulai bermain lebih taktis dan percaya diri. Namun, pada menit ke 57, Aduriz berhasil merobek gawang Sevilla dengan tendangan keras kaki kirinya.

Hanya berselang 2 menit, giliran Sevilla yang melesatkan gol ke gawang Bilbao. Gold dari Krychowiak tersebut membuat kedudukan di pertandingan leg kedua tersebut menjadi 1-1.

Menjelang akhir dari laga, akhirnya Bilbao berhasil menyamakan selisih gol menjadi 3-3 dengan gol dari Raul Garcia.

Pertandingan tersebut pun berakhir dengan adu penalti. Dalam drama adu penalti tersebut, Sevilla menunjukan mental juaranya dengan mengungguli perolehan gol, yaitu 5-4 dan hasil tersebut membuat Sevilla lolos ke babak semi final, Piala UEFA.