Kepergian Guardiola Buat Pelatih Dortmund Merasa Kehilangan
Final DFB-Pokal nanti menjadi laga terakhir Pep dengan Tuchel

Bolahero.com – Kepergian Guardiola buat pelatih Dortmund, Thomas Tuchel, merasa sangat kehilangan akan sosok rivalnya tersebut di atas lapangan. Musim ini memang menjadi musim terakhir Pep Guardiola bersama Die Roten karena di musim depan nanti dirinya akan menukangi Manchester City.

Karena itu pada laga final DFB-Pokal yang mempertemukan Bayern Munchen dengan Borussia Dortmund malam nanti sekaligus menjadi ajang perpisahan bagi Tuchel dengan mantan arsitek Barcelona tersebut yang sukses mempersembahkan trofi Bundesliga selama tiga musim beruntun. Meskipun di atas lapangan mereka berdua menjadi rival namun di lubuk hati yang terdalam harus diakui bagi Tuchel bila Bundesliga akan merindukan sosok Guardiola.

“Tim yang dilatih Guardiola selalu mempunyai sesuatu yang spesial. Selalu spesial rasanya mengukur diri sendiri menghadapi yang terbaik dan Pep adalah salah satu yang terbaik. Karena itu kepergiannya akan menjadi suat kehilangan yang sangat besar untuk sepakbola Jerman,” ucap Tuchel seperti yang diwartakan oleh Goal Intl jelang laga puncak DFB-Pokal.

“Tentu saja saya bia mengatakan akan bagus karena saya tak akan lagi menghadapi mereka (Bayern Munchen) di bawah asuhannya, namun saya akan berbicara lebih jujur bahwa dia akan sangat-sangat dirindukan. Saya merasa sennag namun di sisi lainnya saya juga turut merasa sedih,” lanjut Tuchel yang ditunjuk untuk menggantikan Juergen Klopp yang kini membesut Liverpool.