Biang Bola : Kembali Menanti Drama Chelsea

Dinasti Antonio Conte baru saja dimulai, tapi jika dua laga pertamanya bisa dijadikan patokan, maka jelas bahwa mental pemenang tim sudah kembali dan....

0
Menanti Drama Chelsea
Skuad Antonio Conte Penuh Drama

Bolahero.com – Biang Bola kembali Menanti Drama Chelsea yang membuat para fans nya merinding. Hanya sedikit yang bisa mengalahkan apa yang dirasakan oleh penggemar sepakbola ketika melihat timnya mencetak gol kemenangan di menit-menit akhir. Jadi, melihat Chelsea melakukannya sebanyak dua kali dalam lima hari jelas menjadi sebuah hal yang menakjubkan.

Biang Bola melihat apa yang terjadi di klub musim lalu, penting bagi kita untuk mengawali musim ini dengan baik. Gol kemenangan Diego Costa dimenit 89 dilaga pertama, menjamu West Ham, menjadi pemompa semangat bagi mereka yang terafiliasi dengan Chelsea.

Biang Bola tidak kita duga  adalah kejadian yang sama yang terjadi beberapa hari kemudian. Mengejar umpan panjang Cesc Fabregas, Diego Costa kemudian menjebol gawang lawan tiga menit jelang laga usai untuk membalikkan keadaan saat melawan Watford.

Mungkin kemenangan 2-1 kita di Vicarage Road itu tidak terlalu layak diperoleh jika dibandingkan saat melawan West Ham. Tetapi Biang Bola tak bisa membantah lagi jika melihat enam poin yang sudah kita koleksi dari dua laga Lima poin lebih banyak daripada periode yang sama di musim lalu.

Gol kemenangan di menit-menit akhir biasanya akan selalu dikenang dan mungkin saat melihat gol Diego Costa itu. Para penggemar Chelsea mengingat gol Fernando Torres ke gawang Manchester City pada 2013. Demba Ba ke gawang Paris Saint-Germain di Liga Champions 2014. Serta Cesc Fabregas ke gawang Queens Park Rangers pada 2015.

Fakta Biang Bola bahwa kita bisa mencetak dua gol kemenangan telat dalam selang waktu yang sangat dekat sangatlah menakjubkan. Mengingat kita sangat jarang melakukan yang seperti itu di beberapa tahun terakhir. Musim lalu, the Blues hanya sedikit sekali mencetak gol penyeimbang jelang akhir laga di Premier League. Hanya sekali gol kemenangan di 10 menit terakhir gol Ivanovic di menit 89 mengalahkan Southampton dengan skor 2-1 pada Februari.

Baca Juga Biang Bola : Chelsea Rekrut Satu Kiper Anyar

Kita memang jarang menang di musim lalu, meski semusim sebelumnya, saat kita sukses mengangkat trofi Premier League, hanya dua dari 26 kemenangan kita berasal dari gol telat – sepakan Fabregas di Loftus Road dan tembakan Willian di menit ke-89 saat menghadapi Everton.

Perbedaan utama dari kedua musim tersebut adalah jika di musim 2014/15 kita selalu unggul lebih dulu di 33 dari 38 laga. Di musim 2015/16, kita lebih sering harus mengejar ketertinggalan. Di musim tersebut, kita sempat unggul di 21 laga di mana 19 di antaranya harus mengejar ketertinggalan lebih dulu, jauh bila dibandingkan dengan setahun sebelumnya, sembilan kali.

Yang mengecewakan dari musim lalu Biang Bola adalah lemahnya daya bangkit kita. Dari 16 laga pertama di bawah arahan Jose Mourinho, kita tertinggal lebih dulu di 10 laga dan hanya bisa mengamankan satu poin saat imbang 2-2 di Newcastle.

Rasio itu meningkat dibawah kepemimpinan Guus Hiddink dengan hanya kalah tiga kali dari sembilan laga saat tertinggal lebih dulu. Tetapi lima di antaranya berakhir dengan hasil imbang sedangkan satu-satunya comeback kita terjadi saat bertarung di markas Southampton.

Jadi Biang Bola, melihat dua kali mencetak gol di 10 menit terakhir di Watford untuk membalikkan keadaan setelah tertinggal 1-0 dan membawa pulang tiga poin menjadi sesuatu yang sangat menggembirakan para penggemar Chelsea.

Menanti Drama Chelsea Para Fans Merinding

Memang dinasti Antonio Conte baru saja dimulai, tapi jika dua laga pertamanya bisa dijadikan patokan. Maka jelas bahwa mental pemenang tim sudah kembali dan kita tentu Menanti Drama Chelsea lebih banyak dan peristiwa-peristiwa yang membuat kita merinding dari the Blues di musim 2016/17 ini.
(Biang Bola)

Berita Sepakbola | Biang Bola | Daftar Bola | Berita Transfer Pemain | Bola Persib