Kedatangan Guardiola Tidak Menjamin Kesuksesan City
CEO City tanggapi kedatangan Pep Guardiola

Bolahero.com – Pernyataan mengejutkan datang dari Ferran Soriano yang mengatakan kedatangan Guardiola tidak menjamin kesuksesan City. Menurut CEO Manchester City tersebut untuk bisa meraih kesuksesan di Premier League memang tidak mudah juga dibutuhkan usaha serta penjuangan yang ekstra keras dan situasi seperti inilah yang nantinya bakal dirasakan oleh Guardiola yang ditunjuk untuk menggantikan posisi manajer terdahulu, Manuel Pellegrini.

Alasan utama Manchester City merekrut Pep Gurdiola tidak lain dikarenakan tim yang bermarkas di Etihad Stadium itu merasa terkesan dengan pencapaian yang berhasil ditorehkan oleh sang pelatih saat masih menukangi Barcelona maupun Bayern Munchen. Kedua klub yang pernah dilatih oleh Guardiola memang mampu meraih banyak gelar bergengsi dan karena itu The Citizens mengambil keputusan untuk mengakhiri kontrak Pellegrini lebih cepat dan segera merekrut Guardiola yang kebetulan kontraknya bersama Bayern Munchen berakhir di akhir musim 2015/2016 ini.

Namun rupanya menurut Soriano nampaknya kedatangan Guardiola tidak menjamin kesuksesan City dengan cepat apalagi ini menjadi musim perdananya melatih klub Premier League yang sangat berbeda dengan iklim di La Liga maupun Bundesliga di mana tim-timnya terdahulu begitu mendominasi liga. Selain itu Premier League di musim 2016/2017 mendatang bisa dipastikan bakal berjalan dengan lebih seru seiring dengan kedatangan Antonio Conte yang melatih Chelsea ditambah menyeberangnya Jose Mourinho ke tetangga City yaitu Manchester United.

Baca Juga: Guardiola Beberkan Misinya Bersama City

“Premier League adalah liga yang paling kompetitif di dunia jadi kami rasa kami mempunyai komposisi untuk menjadi tim yang sukses pada setiap individu yang berada di dalam tim ini. Meski begitu untuk bisa mencapai hal tersebut memang sangat sulit sekali. Tidak ada yang akan berpikir bila kami akan memenangkan semua pertandingan atau pun liga, tidak sama sekali. Kami sangat tahu ini akan sangat menantang,” ungkap Soriano seperti yang dilansir oleh Soccerway.

“Kami mesti berpikir kami mempunyai segala bahan untuk menjadi sukses akan tetapi kami harus bekerja keras dan lebih keras lagi dibandingkan musim sebelumnya,” tandas Soriano yang mengatakan kedatangan Guardiola tidak menjamin kesuksesan City di musim depan.