pelegrini santai saja
pelegrini tak marah dengan kedatangan guardiola

Bolahero.Com – Pep Guardiola sudah dipastikan menjadi pelatih Manchester City musim depan. Namun, Pelegrini yang tentu saja sebagai korban dari penunjukkan Guardiola sebagai suksesornya mengatakan tidak merasa dikhianati baik oleh klub maupun Guardiola.

Manual Pelegrini Tak Pernah Merasa Dikhianati

Guardiola sendiri diumumkan sebagai pelatih City musim depan pada bulan februari lalu. Pelatih berkepala plontos ini akan ada di Etihad selama tiga tahun. Pelegrini sendiri merasa pengumuman yang terlalu dini itu sempat membuat para pemainnya kehilangan fokus sehingga tampil tak konsisten meskipun pada akhirnya mampu tampil impresif. Sebagai bukti City berhasil menapak ke semi final Liga Champions untuk pertama kalinya.

Meski tak akan bisa lagi menjuarai Liga Inggris tentu saja masih ada asa untuk menang di liga Champions meskipun sulit karena lawannya di fase ini adalah Real Madrid. Apapun itu, Pelegrini sama sekali tidak mencari kambing hitam atas momen buruk yang sempat dialami The Citizens. Ia pun tak merasa dendan dengan para petinggi klub.

Ucap Pelegrini pada El Pais “ Tentu Guardiola dan klub tidak mengkhianati saya. Ini merupakan hal yang lumrah di dunia sepak bola”

“Sedari awal saya sadar bahwa kontrak saya bersama City hanya tiga tahun dan tinggal menunggu waktu saja klub ini akan merekrut Guardiola,” tambah Pelegrini yang merupakan pelatih asal Chile.

Pelegrini sendiri mengaku hubungannya dengan direktur olah raga Manchester City baik-baik saja dan ia merasa berterima kasih atas kesempatan yang diberikan Mancheser City. Bagaimanapun, Pelegrini memiliki kenangan manis di tim ini karena berhasil membawa City menjuarai Liga Inggris dan juga Piala Liga.

Kedatangan Guardiola tentu akan membawa perombakan besar. Gaya bermain tiki taka bisa jadi akan diterapkan di City dan tentu saja mengadaptasi juga atmosfer liga Inggris yang memang berbeda karakteristiknya.

Kita tunggu apakah Pelegrini bisa memberi kenangan manis kembali untuk Manchester City yang menjadi satu-satunya manajer yang bisa menghantarkan klub ini menjadi juara Eropa. Tentu sikap positif Pelegrini tersebut patut diacungi jempol karena memang ia tidak merasa marah atas penunjukan pelatih lain di tengah masa pelegrini yang masih aktif di Etihad.