Kecelakaan kiper Sepak Bola Paling Tragis

0
Kecelakaan kiper Sepak Bola Paling Tragis
Tomi Maanoja

Kecelakaan kiper Sepak Bola Paling Tragis – Bolahero.com, Pada umumnya tugas dari penjaga gawang (kiper) adalah untuk mencegah masuknya bola ke dalam gawang. Tapi apa jadinya jika peranya tersebut menimbulkan aksi yang tragis.

Mengetahui hal tersebut Berikut dibawah ini bolahero.com informasikan kejadian kecelakaan kiper tragis sepanjang sejarah dunia sepakbola.

Kecelakaan kiper Sepak Bola Paling Tragis

Tomi Maanoja – kiper asal finlandia

kecelakaan-kiper-sepak-bola-paling-tragis

Tomi maanoja (12 September 1986) merupakan kiper yang pernah mengalami cidera patah tulang kaki, pada saat itu dirinya tengah mengejar bola yang masuk kedalam lini belakang pertahanan yang bebas tanpa pemain belakang, ditengah penyelamatan merebut bola. sang kiper beradu kaki dengan salah satu penyerang lawan, yang akhirnya meneyebabkan kaki sebelah kanannya mengalami patah tulang kaki.

Perjalanan karir dari pesepak bola Tomi Manooja di mulai saat dirinya tampil di ajang kejuaraan sepak bola Veikkausliiga tahun 2005.

Kimika Forbes – Kiper asal trinidad and tobago

Kecelakaan kiper Sepak Bola Paling Tragis

Kejadian kecelakaan kiper terparah dialami oleh penjaga gawang sepak bola khusus wanita asal trinidad dan tobago, kiper sepak bola wanita tersebut bernama kimika forbes(28 agustus 1990). 

Cedera perut yang dialami oleh kiper berkebangsaan trinidad tobago tersebut dimulai ketika dirinya ingin memblokade umpan dari pemain lawan, aksinya tersebut kemudian berujung tragis. Karena ketika ia berduet dengan salah satu penyerang lawan, perut dari kimia forbes terbentur kaki dari seorang penyerang lawan. dirinya yang langsung terpungkur di lapangan langsung di bopong oleh tim medis.

Gregory Coupet – mantan kiper asal perancis

Kecelakaan kiper Sepak Bola Paling Tragis

Mantan kiper asal perancis ini pernah mengalami hal yang serupa seperti Tomi Maanoja, bedanya jpenjaga gawang asal perancis ini mengalami patah kaki saat dirinya mencoba mengejar bola yang masuk ke arah kanan gawang. Namun malang saat dirinya mencoba menendang bola dirinya melakukan kesalahan saat mendarat. (selengkapnya)

Sergio Asenjo – kiper asal Spanyol

kecelakaan kiper sepak bola paling tragis

Kecelakaan kiper Sepak Bola Paling Tragis

Kiper asal Spanyol Sergio Asenjo hampir mengalami insiden parah patah leher pada sebuah pertandingan melawan Villarreal.

Dirinya terjatuh saat melakukan blokade bola yang masuk kedaerah pertahanannya, kesalahan yang menyebkan patahnya tulang leher di sebabkan dirinya terbentur hingga pendaratan yang dilakukan sang kiper tidak sempurna.

Keputusan sang wasit yang melihat peristiwa tersebut masih mengijinkan dirinya bertanding hingga 10 menit sampai pertandingan berakhir.

Sumber : starting eleven.