miroslav klose
Karier Miroslav Klose Tak Akan Bertahan Lama Lagi

Bolahero.com – Masa depan striker Jerman, Miroslav Klose bersama Lazio diyakini tidak akan bertahan lama lagi. Meski sudah tidak lagi menjadi pilihan utama tim ibukota Italia, tapi Klose selalu tampil apik setiap kali mendapat kesempatan bermain.

Pada aksinya yang ke-20 di Serie A 2015/16 ini, Klose membuktikan bahwa dirinya belum habis dengan memborong dua gol ke gawang Palermo. Dua gol klose turut mengantarkan timnya menghajar tuan rumah, Palermo 3-0 pada Minggu (10/4) malam WIB.

Jika dilihat dari statistik, itu merupakan gol keempat Klose musim ini dari 10 kesempatan bermain sebagai starter. Sementara dua gol lainnya dibuat saat menumbangkan Atalanta 2-0 pada 13 Maret lalu.

Namun, dua gol top skorer sepanjang masa Piala Dunia itu ternyata juga membuatnya telah mengoleksi 50 gol bagi Lazio dari 166 penampilannya di seluruh ajang kompetisi. Terhitung sejak Klose datang ke Lazio pada pertengahan tahun 2011.

Saat ini usianya telah menginjak 37 tahun. Rencana mengenai gantung sepatu pun mulai dispekulasikan. Kabarnya, Klose akan menutup kariernya sebagai pesepakbola profesional di penghujung musim ini. Sebelumnya, ia telah menolak dua tawaran menggiurkan dari klub MLS dan Tiongkok.

Pada laga kontra Palermo tadi malam, manajer anyar Lazio, Simone Inzaghi memercayakan Klose menjadi starter. Penyerang jerman ditemani Keita Balde Diao dan Antonio Candreva, serta menjadi trisula yang cukup menyulitkan lini belakang Palermo.

Klose berhasil membuka keunggulan Lazio di menit ke-10. Hanya berselang lima menit, ia kembali mencatatkan namanya di papan skor. Ia dimainkan oleh Simone secara penuh, sejak menit awal hingga wasit membunyikan peluit panjang.

“Saya seorang penyerang dan harus membuat banyak gol. Tapi hal yang terpenting merupakan tim bermain dengan bagus,” ujarnya usai pertandingan kepada Mediaset Premium, dan dilansir oleh Football italia.

Dengan tambahan tiga poin, Lazio berada di tangga kedelapan klasemen sementara Serie A. Dari 32 pekan, Lazio telah meraih 12 kali kemenangan, 9 kali hasir seri dan 11 kali kalah. Musim lalu mereka berhasil mengakhiri musim di posisi ketiga dan lolos ke babak play-off Liga Champions. Sayangnya mereka gagal mencapai babak utama.