kante spesial
kante pemain yang bersinar di leicester

Bolahero.Com – Musim ini, siapa yang tidak tahu Leicester City? Klub yang musim lalu harus berusaha mati-matian untuk berhasil selamat dari ancaman degradasi liga Inggris, musim ini merek tinggal satu langkah lagi menuju gelar Premier League pertama mereka. Klub yang mengutamakan passion dan kolektifitas permainan dibandingkan mengandalkan nama besar dengan budget selangit ini selangkah lagi akan menciptakan salah satu dongeng terindah sepakbola abad 21. Ini semua salah satunya adalah berkat tangan dingin Claudio Ranieri. Tapi, dibalik Ranieri, ada juga pemain-pemain yang berjasa besar dalam performa luar biasa Leicester musim ini. Salah satu dari nama itu adalah N’golo Kante.

Kante bersinar di Leicester 

N’golo Kante bukanlah pemain bintang yang luar biasa dan sangat familiar di musim-musim sebelumnya. Tapi, musim ini dia menunjukkan kelasnya sebagai salah satu gelandang bertahan terbaik di dunia. Dia menjadi pemain yang paling banyak melakukan intercept di liga Inggris dan ini juga membawa Leicester menjadi klub yang sangat kuat dalam line tengah. Performa luar biasa dari gelandang nasional Prancis ini rupanya mendapat banyak apresiasi dari banyak orang, salah satunya adalah mantan klub mereka, Boulogne.

Boulogne, klub yang pernah dibela Kante pada tahun 2011 sampai tahun 2013, menyatakan bahwa mungkin suatu saat nanti Kante akan menjadi nama tribun di stadion kebanggaan mereka, Stade de la Liberation.

“Ribery (Frank Ribery) adalah pahlawan besar di Boulogne karena dia lahir dan besar di klub ini. Ribery lantas menjadi pemain besar setelah ia meninggalkan klub ini di tahun 2002 silam. Kami mungkin juga akan menamai salah satu tribun kami dengan namanya jika ia terus melanjutkan performanya,” ujar direktur umum Boulogne, Nikolas Durand, kepada The Sun.

Tak bisa dipungkiri bahwa performa gelandang bertahan berusia 25 tahun ini sangat fenomenal. Dia pun masih akan mungkin untuk berkembang, mengingat umurnya yang ada dalam masa keemasan dan namanya yang saat ini mulai menjadi kepercayaan banyak pihak. Kariernya di timnas pun juga lumayan mentereng dengan mencetak gol perdana di debutnya bersama timnas pPrancis beberapa waktu yang lalu.

Kita tunggu saja, apakah Boulogne akan mengabadikan Kante sebagai nama tribun stadion mereka atau tidak. Jawaban itu hanya bisa didapat saat kita melihat perjuangan Kante, baik itu di tim nasional Prancis ataupun di klub yang ia bela, entah itu Leicester, atau klub lain yang akan dia tuju selanjutnya.