Kane Pastikan Timnya Siap Hadapi Islandia
Inggris siap meladeni perlawanan defensif yang menjadi andalan Islandia

Bolahero.com – Kane pastikan timnya siap hadapi Islandia yang akan menjadi lawan Inggris di babak 16 besar Piala Eropa 2016 yang akan dihelat di Allianz Riviera (Nice), pada Senin (27/6/16). Meskipun secara keseluruhan tim asuhan Roy Hodgson ini unggul dalam segala lini dari lawannya khususnya secara materi pemain namun The Three Lions diyakini tidak akan bisa memenangi pertandingan ini dengan mudah.

Inggris berhasil lolos ke babak 16 besar dengan menyandang status sebagai runner-up Grup B sementara lawan mereka yaitu Islandia menjadi runner-up Grup F. Laga ini tentu akan berlangsung dengan ketat karena Wayne Rooney dan kawan-kawan menjadi salah satu tim yang paling offensif dengan mencatatkan 58% rata-rata penguasaan bola. Di samping itu mereka telah membuat 65 tembakan percobaan dengan 15 di antaranya on target dari tiga laga di babak penyisihan grup.

Berbeda dengan Inggris, Islandia justru menjadi tim dengan tipikal permainan bertahan dan juga banyak mengandalkan serangan balik. Ini bisa dilihat dari rata-rata ball possesion mereka yang hanya mencapai angka 35%, hanya lebih tinggi sedikit dari Irlandia Utara. Lalu, Islandia juga hanya mampu menghasilkan 21 attempts dan cuma sembilan yang mengarah tepat ke sasaran.

Dari statistik di atas maka sudah jelas Inggris bakal berhadapan dengan pertahanan solid yang menjadi andalan Islandia. Inggris pun mesti siap jika nantinya akan ada banyak pemain Islandia yang menumpuk di dalam kotak penalti. “Ini adalah sebuah laga yang harus kami hadapi. Ada banyak tim yang melihat bagaimana cara kami bermain dan para pemain yang kami miliki dan mereka pun berusaha untuk bertahan dengan mati-matian,” kata Harry Kane seperti yang diwartakan oleh Sky Sports.

“Apa yang telah kami lihat dari Islandia, itulah yang ingin mereka lakukan yaitu dengan mengejutkan lawan mereka lewat serangan balik cepat. Namun, bila kami ingin lolos dan melangkah lebih jauh maka kami harus bisa menghadapi hal itu dengan bermain bagus di atas lapangan,” sambung bomber andalan Tottenham Hotspur tersebut yang meyakinkan bila timnya siap menghadapi serangan balik cepat Islandia.