Kalidou Koulibaly Jadi Incaran Everton
Kalidou Koulibaly tengah diperebutkan dua tim Premier League

Bolahero.com – Penampilan gemilang Kalidou Koulibaly bersama Napoli di sepanjang musim 2015/2016 lalu membuat dirinya menjadi incaran sejumlah klub top Eropa. Setelah santer diberitakan tengah menjadi incaran Chelsea, kini pemain yang bersangkutan disebut-sebut juga diminati oleh Everton yang siap menyalip The Blues untuk mendapatkan tanda tangan sang pemain pada bursa transfer musim panas ini.

Koulibaly sendiri kabarnya memang berniat untuk hengkang dari Napoli pada musim panas ini dan pesepakbola internasional asal Senegal tersebut juga tak berminat untuk memperpanjang kontraknya bersama Partenopei. Tidak heran namanya menjadi komoditas panas pada bursa transfer musim panas kali ini dan seperti yang diberitakan oleh Sportsmole bila Chelsea sebelumnya ada di posisi terdepan untuk mendapatkan tanda tangan pemain incaran mereka itu.

Namun saat ini Chelsea malah mendapat ancaman dari Everton yang cukup serius ingin mendatangkan Kalidou Koulibaly ke Goodison Park. Upaya The Toffees untuk mendapatkan tanda tangan bek berusia 25 tahun tersebut nampaknya cukup terbuka lebar dan situasi ini jelas sekali membuat kubu Chelsea dibuat ketar-ketir karena mereka terancam gagal mendapatkan pemain incaran mereka.

Demi mengeluarkan Koulibaly dari Napoli, Everton disebut-sebut siap menggelontorkan dana dalam jumlah besar. Merseyside Biru dikabarkan siap menebus mantan pemain KRC Genk ini dengan banderol transfer sebesar 36,4 juta poundsterling atau sekitar Rp 617 miliar. Dengan dana sebesar itu bukan tidak mungkin pada akhirnya Napoli bakal melepas salah satu pemain pilar mereka ini ke Everton yang memang saat ini sedang berupaya untuk berbenah dengan menambah kekuatan skuat menyusul hasil kurang maksimal yang mereka raih di pentas Premier League musim lalu.

Ini juga bukan pertama kalinya Kalidou Koulibaly diincar oleh dua tim dari Premier League. Sebelumnya pemain yang mencatatkan 33 penampilan bersama Napoli di sepanjang musim 2015/2016 ini juga sempat menjadi rebutan Arsenal dan Manchester United meski begitu baik The Red Devils maupun The Gooners sama-sama gagal mendapatkan pemain yang mereka incar tersebut. Hingga saat ini masih belum ada pernyataan dari Koulibaly soal ketertarikan Everton terhadap dirinya.