Leicester harus Juara
Kesempatan Langka Leicester Untuk Juara

Bolahero.Com – Musim ini Leicester City beberapa kali mengganti target utama mereka, dari yang paling kecil hingga saat ini ‘cuma’ tersisa trofi juara yang ingin mereka bidik. The Foxes bakal memburunya habis-habisan di sisa musim ini.

Kesempatan Langka Untuk Leicester Menjadi Juara 

Leicester mengawali musim dengan dilabeli calon penghuni zona degradasi. Namun, hingga saat ini, anak asuh Claudio Ranieri merangkai hasil-hasil positif serta membuat langkah yang mengejutkan.

Awalnya target Leicester hanyalah 40 angka, yang dipercaya bakal menyelamatkan mereka dari jeratan degradasi. Tujuan itu telah tercukupi dalam 20 laga awal. Tujuan mereka lalu naik, yaitu finis di zona Eropa. Tidak dipungkiri lagi, di minggu ke-33 lalu, mereka telah dipastikan bakal finis empat besar yang berarti satu tiket Liga Champions telah dalam genggaman. Tepatnya sepekan lalu, mereka akhirnya meyakinkan satu tempat di fase grup Liga Champions.

Jadi saat ini cuma tinggal satu hal tersisa yang dapat dijadikan target, yaitu gelar juara Premier League. Ranieri, yang awalnya senantiasa meredam perbincangan masalah kans juara, saat ini mengaku tidak ada alternatif lain terkecuali terus mengubernya.

Mengoleksi nilai 73 dari 34 laga di puncak klasemen, The Foxes saat ini unggul lima angka dari Tottenham Hotspur yang menguntit di posisi ke-2. Delapan angka lagi bakal meyakinkan Leicester jadi juara, apa pun yang terjadi pada Spurs.

“Sekarang atau tidak sekalipun. Kami telah mengamankan satu tiket ke Liga Champions, suatu pencapaian yang luar biasa bagi semua orang. Namun, sekarang kami bakal berusaha untuk memenangi Premier League dengan seluruh kemampuan, hati, jiwa, dan segalanya,” ujar Ranieri seperti dikutip BBC.

“Kami memerlukan delapan angka untuk menjadi juara, dan kami akan coba melakukan itu. Saya mengatakan kepada para pemain bahwa sekarang adalah momen yang tepat untuk berjuang sampai titik akhir,” pungkasnya.

Bagaimanapun pada akhirnya kelak, perjalanan Leicester musim ini telah dianggap banyak pihak sebagai sebuah keajaiban. Dari tim yang hampir terdegradasi musim lalu, sampai saat ini melewati tim-tim besar tengah dalam jalur perebutan gelar juara.