Kalahkan Norwich City, The Gunners Jaga Asa Finish Empat Besar
Arsenal 1-0 Norwich City

Bolahero.com – Usai kalahkan Norwich City dengan skor tipis 1-0 membuat kans The Gunners untuk finish di posisi empat besar di akhir musim tetap terjaga. Meskipun hanya mampu menang tipis atas Norwich namun hasil ini cukup memuaskan para punggawa tuan rumah.

Arsenal berada dalam tekanan kala mereka mesti menjamu Norwich pada pekan ke-36 Liga Inggris di Emirates Stadium, Sabtu (30/04/16) malam WIB. Seperti diketahui skuad besutan Arsene Wenger ini tengah berupaya untuk bisa finish di zona Liga Champions dan berbekal kemenangan di kandang ini membuat Arsenal untuk sementara berhasil menggeser Manchester City dengan menduduki urutan ketiga di tangga klasemen denhan nilai 67.

Arsenal unggul tiga angka dari City yang akan bertanding malam ini dan tertinggal dua poin dari Tottenham Hotspur yang bercokol di posisi kedua. Pada pertandingan antara kedua tim ini Arsenal mampu mendominasi jalannya pertandingan dengan mencatatkan penguasaan bola sebesar 69%. Sayang meskipun tampil dominan justru Arsenal tampak kesulitan menjebol gawang Norwich karena buruknya penyelesaian akhir mereka.

Buktinya dari beberapa kali serangan yang dibangung oleh Olivier Giroud dan kawan-kawan di sepanjang babak pertama masih belum mampu menggetarkan gawang Norwich dan babak pertama pun berakhir dengan skor 0-0. Baru di babak kedua Arsenal berhasil menjebol gawang tamunya melalui Danny Welbeck di menit ke-59 yang masuk sebagai pemain pengganti. Welbeck tidak menyia-nyiakan umpan dari Giroud dan sepakannya tidak mampu dibendung oleh penjaga gawang Norwich. Skor 1-0 ini bertahan hingga laga usai dan Arsenal sukses mengamankan tiga poin di kandang mereka.