Kalahkan Marseille, Paris Saint Germain Juarai Piala Prancis
Final Prancis dimenangi PSG yang unggul 4-2 atas Marseile

Bolahero.com – Paris Saint Germain juarai Piala Prancis setelah mereka menghempaskan Olympique de Marseille pada pertandingan final yang dilangsungkan di Stade de France pada hari Minggu, (22/5/16) dini hari WIB. Pada pertandingan final tersebut skuad besutan Laurent Blanc unggul telak dengan skor 4-2.

Seperti yang sudah diprediksi banyak orang, Paris Saint-Germain mampu mendominasi jalannya pertandingan malahan mereka sudah unggul saat laga baru memasuki menit ke-3 melalui gol cepat Blaise Matuidi yang memanfaatkan assist Angel di Maria. Namun tim lawan mampu mencetak gol balasan di menit ke-12 lewat Florian Thauvin dan skor 1-1 mengakhiri laga babak pertama.

Di babak kedua, jawara League 1 ini langsung menggebrak dan sang bomber andalan, Zlatan Ibrahimovic membuat timnya kembali unggul setelah eksekusi penaltinya di menit 47 gagal dihalau oleh kiper Marseile. Paris Saint-Germain kembali memperlebar keunggulannya berkat gol Edinson Cavani pada menit ke-57 yang disusul oleh gol kedua Ibra di menit 82.

Tertinggal 4 gol tidak membuat Maresile menyerah begitu saja dan mereka pun berhasil memperkecil ketertinggalan lewat Michy Batshuayi yang menjebol gawang Les Parisiens ketika pertandingan telah memasuki menit ke 87. Skor 4-2 ini pun tetap bertahan hingga wasit mengakhiri pertandingan dan Paris Saint-Germain berhasil mengakhiri musim 2015/2016 ini meraih treble di kompetisi domestik setelah sebelumnya mereka memenangi Piala Liga Prancis dan juga Liga Prancis.