Kalahkan Granada 3-0, Barca Berhasil Rebut Title La Liga
Hattrick Suarez antarkan gelar La Liga untuk timnya

Bolahero.com – Barca berhasil rebut titel La Liga berkat kemenangan 3-0 di kandang Granada pada pertandingan pekan terakhir Liga Spanyol yang di helat di Estadio Los Carmenes, Sabtu (14/5/16) malam WIB.

Menjalani laga penentuan rupanya tidak membuat kubu Barcelona menjadi tertekan malahan anak asuh Luis Enrique ini tampil lepas dan berhasil membawa pulang tiga angka lewat hattrick yang ditorehkan oleh penyerang andalan mereka yakni Luis Suarez yang bermain gemilang pada pertandingan tersebut.

Berkat kemenangan ini maka posisi Los Cules dipuncak klasemen sudah tidak bisa dikejar oleh Real Madrid yang harus puas mengakhiri musim ini dengan finis di posisi runner-up dengan koleksi nilai 90, tertinggal satu angka dari Barca. Madrid sendiri juga memetik kemenangan di kandang Deportivo La Coruna dengan skor 2-0 tetapi kemenangan tersebut menjadi sia-sia karena Barca juga mampu memetik kemenangan.

Begitu laga dimulai, Barca mengambil inisiatif dengan menekan Granada karena mereka berusaha mencetak gol cepat. Namun Barca baru bisa menjebol gawang tim tuan rumah saat laga sudah berjalan 22 menit di mana Suarez sukses mencatatkan namanya di papan skor. Gol kedua Barca kembali dibukukan oleh eks bomber Liverpool tersebut di menit ke-38.

Di babak kedua, tensi pertandingan semakin bertambah panas dan beberapa kali Granada mampu memberikan perlawanan sengit. Hasilnya tim tamu sempat kesulitan untuk menambah keunggulan dan baru di menit ke-86 mereka kembali unggul melalui hattrick Suarez yang berhasil menjadi top skorer La Liga dengan mengemas 40 gol.