Kalah Dari Soton, Pochettino Nilai Timnya Perlu Banyak Belajar
Pochettino komentari kekalahan yang diderita timnya

Bolahero.com – Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino nilai timnya perlu banyak belajar setelah The Lilly Whites ditekuk oleh Southampton dengan skor 1-2 saat kedua tim salah berhadapan pada lanjutan Liga Inggris yang telah memasuki pekan ke-37 yang dihelat di White Hart Lane, Minggu (8/5/16) malam WIB.

Menghadapi Southampton di depan pendukungnya sendiri, Tottenham Hotspur sejatinya tampil cukup dominan malahan tuan rumah berhasil unggul lebih dulu lewat gol yang dicetak oleh Son Heung Min di menit ke-16. Namun yang terjadi kemudian The Saints justru mampu keluar dari tekanan dan berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-31 melalui sontekan Steven Davis.

Di babak kedua permainan Spurs memang terlihat menurun dan hal ini memberikan keuntungan bagi tim tamu yang berbalik unggul setelah gawang Hugo Lloris kembali dijebol oleh Davis di menit ke-72. Kekalahan ini memang cukup menyakitkan karena selain dipermalukan di kandang sendiri, posisi Spurs di peringkat kedua juga menjadi tidak aman karena mereka masih bisa disalip oleh Arsenal atau bahkan Manchester City yang duduk di posisi ketiga dan keempat.

Hasil buruk ini juga disesalkan oleh Pochettino tapi sang pelatih tetap memberikan pujian kepada anak asuhnya yang sudah berusaha memberikan hasil yang terbaik. “Di babak pertama, kami bermain cukup baik. Tapi kami harus bisa tampil lebih solid serta menunjukkan konsistensi. Saya memang merasa kecewa namun kami masih akan terus berjuang,” ujar Pochettino kepada Soccerway.