kabar terkini liga spanyol

Bolahero.com – Setelah muncul berita yang simpang siur mengenai penggantian pelatih, akhirnya terdengar kabar terkini Liga Spanyol yang sudah pasti. Yaitu Cesare Prandelli (59) sudah resmi akan menjadi pelatih baru tim Valencia.

Kabar Terkini Liga Spanyol: Cesare Prandelli Resmi Latih Valencia

Pengangkatan Prandelli sebagai pembesut Luis Nani dan kawan-kawan ini adalah sebagai pengganti dari pelatih sebelumnya, Pako Ayesteran. Ayesteran sendiri dicopot dari jabatannya dari pelatih Kelelawar Mestalla pada 20 September lalu. Valencia berharap Cesare Prandelli sanggup mengembalikan kembali kejayaan dari tim Valencia.

Baca juga: Jadwal Main Bola Malam Ini: Celta Vigo vs Barcelona

Dilansir dari beberapa kabar tekini liga spanyol, Prandelli saat ini sedang tidak terikat sama sekali dengan klub manapun, setelah terakhir melatih Galatasaray di tahun 2014. Pada awalnya, kontrak yang diajukan dari Valencia adalah masa kerja satu tahun, dengan opsi perpanjangan tahun kedua. Opsi perpanjangan tahun kedua ini bisa dilanjutkan apabila Prandelli mampu membawa klub lolos ke Liga Europa musim depan.

“Valencia mengkonfirmasi bahwa sudah terjadi kesepakatan dengan mantan pelatih timnas Italia, Cesare Prandelli untuk posisi pelatih tim utama hingga 30 Juni 2018,” itu adalah pernyataan pihak Valencia seperti dikutip dalam Football Espana.

Kabar Terkini Liga Spanyol: Apa Tanggapan Prandelli Mengenai Posisi Barunya?

Meskipun Prandelli sudah menyetujui kontrak tersebut, tampaknya ia tidak ingin berkomentar banyak terkait kepindahannya tersebut.

“Semoga saya berhasil berpetualang di Valencia. Terima kasih, terima kasih. Namun jangan tanyakan banyak pertanyaan pada saya, terutama kaitannya klub,” ujarnya pada Tuttosport.

Valencia memang terpuruk di awal musim 2016/17 ini, dimana hingga jornada keenam mereka baru mengumpulkan enam poin dan berada di papan bawah.

Baca juga: Bale Ingin Madrid Lebih Konsisten

Nanti malam, Los Che akan menjamu Atletico Madrid. Dalam laga tersebut Valencia masih akan didampingi caretaker Salvador Gonzalez. Dalam pengawasan Gonzalez, Valencia mampu meraih dua kemenangan di musim ini, yaitu saat melawan Alaves dan Leganes. Sementara Prandelli akan menyaksikan laga di tribun kehormatan.

Menurut kabar terkini liga spanyol, Prandelli sendiri tercatat telah melatih cukup banyak tim selama ini, seperti Lecce, Verona, Venezia, Parma, Fiorentina dan timnas Italia. Sebelumnya ia menangani Galatasaray pada tahun 2014.

BAGIKAN
Artikel SebelumnyaBerita Liga Inggris Hari Ini : Manchester City Tumbang
Artikel BerikutBiang Bola : Bayern Kembali Gagal Menang, Ancelotti Tidak Khawatir
Blog ini "dirawat" oleh Member of Prambudi Team. Dipercaya mampu "menghidupkan" berbagai jenis blog. Ingin blog menjadi lebih "hidup" dibanding sekarang? Send brief project to [email protected]