Kabar La Liga Spanyol: Sevilla Bukan Lawan Sembarangan, Menurut Zidane

0
Kabar La Liga Spanyol
Real Madrid

Bolahero.com – Kabar La Liga Spanyol: Real Madrid mencapai rekor yang tak tertandingi dengan 40 pertandingan tak terkalahkan di seluruh kompetisi bola setelah berhasil mendapatkan hasil seri ketika melawan Sevilla pada hari Kamis kemarin di ajang Copa del Rey.

Real Madrid sejak tahun 2012 belum pernah lagi merasakan gelar Copa del Rey. 40 pertandingan tak terkalahkan ini meliputi 30 kali menang dan 10 kali hasil seri. Hal ini memecahkan rekor Barcelona pada musim 2015-16.

“Minggu akan ada laga di pertandingan lain dan kami harus berjuang,” ucap Zidane dari BBC, jum’at (13/1/2017).

“Ini selalu¬†menjadi sebuah masalah saat melawan Sevilla. Mereka merupakan lawan kuat.

“Tidak ada kebetulan dan mereka berada di posisi ke dua di La Liga. Pencapaian ini tentu saja atas kerja keras mereka.

“Saya tidak yakin apa yang akan terjadi hari Minggu besok, tapi kami harus bekerja dengan keras,” cetus Zidane.

Tentu saja hal ini sedikit aneh bagi kedua tim dimana mereka bertemu kembali sebanyak tiga kali dalam 11 hari. Zidane sendiri memperingatkan timnya bahwa pertandingan tanggal 15 January besok bukanlah main-main. Ia juga mengakui kalau Los Blancos sangat beruntung ketika berhasil menahan Sevilla dengan angka 3-3.

Baca juga kabar La Liga Spanyol: Sergio Ramos diserang pendukung Sevilla

“Pertandingan kemarin merupakan pertandingan sengit, sangat melelahkan. Mereka bermain dengan baik dan seharusnya bisa lebih. Setelah gol pertama, kami mengurangi ketegangan dan mereka mampu menambahkan lagi dua. Dan pada akhirnya, mereka bisa mendapatkan hasil seri. Dari dua game ini, kami bisa melewatinya,” jelas Zidane dalam konferensi pers via Yahoo, Jumat (13/1/2017).

Zidane juga menambahkan bahwa pertandingan Minggu besok akan berbeda dan mereka harus berjuang yang mana pertandingan ini sangat berpengaruh saat dilakukan di kandang lawan. Tentu saja akan memberikan tekanan yang berbeda. Disamping itu, ada tegangan kecil yang dialami sang kapten, Ramos dimana ia mendapatkan beberapa serangan dari fan lokal selama pertandingan Copa del Rey.

“Saya tidak bisa senang atau pun sedih. Ini tidak menyenangkan ketika mereka menghina Anda. Kami tak bisa menghindarinya walau bagaimana pun juga. Ia bermain di ini (Sevilla) sudah lama. Ia dari sini (Sevilla) dan saya yakin ia tersinggung karena hal itu. Hal ini tentu saja bisa terjadi dari waktu ke waktu. Baik dia maupun keluarganya tidak ada yang senang.”

simak terus kabar La Liga Spanyol hanya di sini.