Kabar Liga Spanyol : Madrid Bakal Tendang Sergio Ramos Musim Depan, Dua Raksasa EPL Siaga

Presiden Real Madrid Florentino Perez akan mengambil kebijakan tak terduga dengan melepas kapten tim Sergio Ramos akhir musim nanti.

0
Kabar Liga Spanyol
[image source FOX Sports]

Bolahero.com –┬áKabar Liga Spanyol : Sebuah kabar mengejutkan kali ini datang dari Real Madrid. Berdasarkan lansiran Diario Gol, Presiden Real Madrid, Florentino Perez akan melakukan kebijakan tak terduga dengan mempersilakan kapten tim Sergio Ramos untuk meninggalkan Santiago Bernabeu di akhir musim nanti.

Menurut sumber tersebut, dikatakan pula bahwa Florentino Perez mempertimbangkan melepas Ramos lantaran masalah teknis. Musim ini Ramos kerap membuat keputusan yang ceroboh dan berakibat pada penalti untuk tim lawan. Empat penalti sudah dihadiahkan pada lawan oleh Ramos dalam 12 penampilannya.

Selain itu, pada usia yang ke-30, Ramos dinilai mulai rentan dengan cedera. Alasan tersebut yang membuat Perez akan melepas Ramos jika memang ada klub yang tertarik padanya dan menawarkan harga yang cocok.

Baca juga:

 

Ada dua tim raksasa Premier League yang sudah siaga mengenai kabar ini. Adalah Chelsea dan juga Manchester United. Chelsea disebut tengah berencana untuk melakukan transfer sensasional dengan mendatangkan kapten Real Madrid tersebut. Pelatih Chelsea, Antonio Conte menginginkan seorang bek baru, danRamos bisa jadi akan masuk incaran sang manajer. Namun demikian, klub London Barat disebut masih harus bersaing dengan Manchester United.

Di sisi lain, Manchester United dikabarkan siap melayangkan tawaran untuk mendapatkan Sergio Ramos. MU mulai dikaitkan dengan Ramos sudah sejak musim panas tahun lalu ketika Louis van Gaal masih menjadi pelatih di Old Trafford. Namun rencana tersebut tak terwujud hingga pelatih asal Belanda tersebut dipecat pada bulan Mei lalu.

Kabar Liga Spanyol
[image source manchestereveningnews.co.uk]
Jose Mourinho kemudian ditunjuk sebagai pelatih pasukan Setan Merah. Menurut Calciomercato, pelatih asal Portugal tersebut siap menggaet mantan pemainnya di Real Madrid tersebut dengan harga 42 juta poundsterling.

Jika proses transfer ini benar-benar terjadi, maka Ramos akan menjadi bek termahal ketiga di dunia dalam sejarah setelah David Luiz dan John Stones.

Kabar mengenai bakal dijualnya Ramos sekaligus memupuskan cita-cita bek tersebut untuk pensiun di Real Madrid. Sergio Ramos belum lama ini menyatakan keinginannya untuk pensiun bersama Real Madrid.

Bek Spanyol belum lama ini merayakan 11 tahun karirnya di Los Blancos, sejak bergabung dari Sevilla. Penyandang ban kapten Madrid itu mengatakan bahwa dia amat bahagia di Bernabeu dan berniat untuk mengakhiri karirnya di klub ibu kota.

“Ini adalah hari yang spesial, karena sudah 11 tahun sejak perkenalan pertama saya. Saya banyak belajar sebagai pemain dan juga pribadi. Saya sudah tumbuh sebagai pemain dan sebenarnya, saya merasa amat bersyukur bisa bermain di sini, mengenakan ban kapten dengan amat bangga,” tutur Ramos pada AS.

“Saya amat bahagia sudah bertahan selama bertahun-tahun di sini (Real Madrid)dan saya ingin pensiun di Santiago Bernabeu,” tuturnya.

Mengejutkan memang, mengingat talenta dan peran besar Ramos di Real Madrid cukup besar. Contohnya saja, Ramos telah mencetak hattrick di tiga laga final yang telah dijalanainya, kendati Ramos berposisi sebagai bek tengah.

Real Madrid sukses menekuk Sevilla 3-2 lewat extra time di Piala Super Eropa 2016, Rabu (10/8). Sergio Ramos menyumbang satu gol dan meneruskan tren mencetak gol untuk Madrid di final.

Dengan gol ke gawang Sevilla, berarti Ramos selalu mencetak gol dalam tiga final terakhirnya bersama Madrid. Dua final sebelumnya adalah Piala Dunia Antarklub 2014 dan Liga Champions 2016.